1.918 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi ADM Rekrutmen PPS KIP Abdya

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod. Antaran/Syamsurizal
Bagikan:

“Bagi pendaftar yang ingin melihat namanya bisa langsung kunjungi Laman Facebook resmi KIP Abdya karena admin sudah memposting pengumumannya dalam Pdf,” kata Tarmizi Daod, Jumat (06/01/2023).

Jurnalis : Syamsurizal

ANYARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengumumkan hasil seleksi administrasi rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang proses seleksinya melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (Siakba).

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod membenarkan bahwa pengumuman kelulusan seleksi awal yakni Administrasi sudah dikeluarkan pihaknya hari ini, Jumat, 6 Januari 2023 sore pandaftar yang ingin melihat namanya bisa langsung kunjungi Laman Facebook resmi KIP Abdya karena admin sudah memposting pengumumannya dalam Pdf,” kata Tarmizi Daod, Jumat (06/01/2023).

Baca Juga:  Warga Sumut Hilang Selama 2 Tahun, Dinsos Aceh Selatan Pertemukan Dengan Keluarga

Diungkapkannya, pengumuman hasil ini berdasarkan berita acara rapat pleno KIP Abdya Nomor 03/PP.04-BA/1112/2023 tanggal 05 Januari 2023 tentang Hasil Seleksi Administrasi calon anggota PPS untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Seleksi ini sudah kita mulai sejak tanggal 18 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023 dan hari ini hasilnya sudah kita umumkan,” ucapnya.

Selanjutnya, dia mengimbau bagi yang dinyatakan lulus untuk hadir dalam seleksi tertulis metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan berlangsung pada, Senin, 09 sampai dengan Sabtu, 14 Januari 2023 pada Pukul, 08:00 WIB s.d Selesai.

Baca Juga:  Atasi Kesulitan Transfusi Darah, Aceh Selatan Dibangun UDD Senilai Rp 4,8 M

Tambahnya, untuk lokasi test CAT nanti kita sampaikan kembali. Bagi yang hadir wajib berpakaian rapi dan bersepatu, membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, membawa dokumen persyaratan dalam bentuk Hardcopy, bagi yang belum menyerahkan.

Dia juga mengimbau bagi pendaftar yang lulus untuk membawa alat tulis sendiri, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan. Selanjutnya, melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum jadwal ujian.

“Jadwal ujian dan pembagian ruangan pelaksanaan ujian CAT akan diumumkan pada, Sabtu, 7 Januari 2023,” katanya.

Baca Juga:  AKBP Suprihatiyanto Jabat Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Jabat Kabagbekum Rolog Polda Aceh

Adapun jumlah akun yang dinyatakan lulus sebanyak 1.918 akun, jumlah ini meliputi Kecamatan Babahrot 135 akun, Kecamatan Kuala Batee 250 akun, Kecamatan Jeumpa 142 akun, Kecamatan Susoh 339 akun, Blangpidie, 250 akun, Kecamatan Setia 103 akun, Kecamatan Tangan-tangan 139 akun, Kecamatan Manggeng 286 akun dan Kecamatan Lembah Sabil 214 akun.

Untuk diketahui, jumlah anggota PPS yang dibutuhkan dalam rekrutmen ini sebanyak 3 orang dalam satu desa. Di Abdya terdapat 152 desa jadi anggota PPS yang dibutuhkan sebanyak 456 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.