12 Bilik Santri Pesantren Bustanul Huda Terbakar, Pj Bupati Abdya Serah Bantuan

Penyerahan bantuan kebakaran Pesantren Bustanul Huda oleh Pj Bupati Abdya. ANTARAN/SYAMSURIZAL.
Bagikan:

“Ini bantuan mohon diterima, semoga bermanfaat,” kata Pj Bupati Darmansah.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah S.Pd MM bersama rombongan menyerahkan bantuan untuk santri dan guru pesantren Bustanul Huda yang terbakar, pada Senin (01/05/2023) sekira pukul 00:15 WIB.

Bantuan ini berupa mie instant, air mineral, kecap, saos tomat, gula pasir, roti, kain sarung, minyak makan, mukena dan ikan kaleng. Sementara dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBK) juga telah menyerahkan bantuan berupa beras, air mineral, minyak makan dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga:  Harlah Ke-89 GP Ansor, PW Ansor Aceh Salurkan 500 Paket Sembako

Tiba di pesantren, rombongan Pj Bupati Darmansah yakni Kabag Prokopim, Indra, mewakili Dinas Sosial dan BPBK disambut langsung oleh pimpinan pesantren Tgk.H.Muhammad Qudusi Syam Marfali bersama para guru, santri serta keuchik desa setempat Rinaldi.

Bantuan ini diserahkan oleh Pj bupati kepada salah satu dewan guru disaksikan oleh rombongan, pimpinan pesantren, keuchik dan santri.”Ini bantuan mohon diterima, semoga bermanfaat,” kata Pj Bupati Darmansah.

Selanjutnya Pj bupati menyemangati keluarga besar Pesantren Bustanul Huda yang tertimpa musibah dengan mengatakan setiap musibah pasti ada hikmahnya, maka tetap semangat.

Baca Juga:  Diakhir Masa Jabatan, Tgk Amran Coffe Morning Dengan Wartawan

“Tetap semangat dan lebih hati-hati, insyaallah diganti oleh Allah dengan bangunan yang lebih bagus nantinya,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di pondok pesantren Bustanul Huda, tepatnya di Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin, (1/5/2023) sekira pukul 00:15 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi membenarkan kebakaran itu. Katanya, kebakaran pondok pesantren pimpinan Tgk.H.Muhammad Qudusi Syam Marfali itu menyebabkan 12 bilik santri terbakar.

Baca Juga:  Tim FKL Diserang Harimau Luka Parah dan Kritis

“Dampaknya, 12 bilik santri terkabar. Bilik-bilik ini berkontruksi kayu,” kata Armayadi.

Armayadi menjelaskan, kobaran api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan sampai pukul 01:45 WIB dengan melibatkan personil damkar pos induk Blangpidie, pos Damkar Kuala Batee, pos damkar Manggeng, TRC, Polri, TNI dan masyarakat setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Penyebab kebakaran sampai saat ini belum di ketahui,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.