127 Anak PAUD Kluet Tengah Diwisuda

Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Selatan, Yuliani Irvana mewisuda 127 siswa/i PAUD Se- Kecamatan Kluet Tengah, di Aula Damkar Kecamatan Kluet Tengah, Sabtu (18/06/2022). Foto Ist
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Sebanyak 127 anak PAUD (Pendidikan Usia Dini) se-Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, diwisuda oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Selatan, Yuliani Irvana, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan serimoni wisuda ini, berlangsung di Aula Damkar Kecamatan Kluet Tengah, turut dihadiri Camat setempat, Muklis Anwar, unsur Muspika, Mukim, Keuchik, para Bunda PAUD Gampong, Ketua Bunda PAUD se-Kecamatan Kluet Tengah, Kepala Sekolah, dan orang tua murid yang anaknya diwisuda.

Baca Juga:  Diperiksa Polisi Sebagai Saksi, Ini Tanggapan Jamin Idham

Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Selatan, Yuliani Irvana dalam sambutannya mengatakan, pendidikan anak usia dini merupakan titik awal yang penting dari anak dalam belajar menyesuaikan diri dan membentuk karakter.

“Pendidikan usia dini ini sangat penting dalam membentuk karakter anak dalam menempuh pendidikan berkelanjutan di tingkat selanjutnya. Di usia emas ini diperlukan perhatian yang intensif bagi tumbuh kembang anak baik secara fisik maupun psikis,” ujar Yuliana.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Fespati Aceh Tengah Kunjungi Dispora

Yuliani meminta Camat dan Muspika agar ikut berperan aktif sekaligus mengawasi penggunaan dana dan proses pendidikan anak di lembaga PAUD. “Karena ingin dana itu dimanfaatkan tepat sasaran sehingga akan berdampak positif bagi anak didik PAUD nantinya,” harapnya.

Sementara, Bunda PAUD Kluet Tengah, Ulfah Khairiyah mengucapkan terimakasih kasih kepada Ketua Pokja PAUD Aceh Selatan yang berkesempatan hadir dan sekaligus mewisuda anak PAUD jenjang TK dari enam lembaga PAUD se-Kluet Tengah.

Baca Juga:  Upacara Hardiknas 2023 di Subulussalam Digelar Disetiap Satuan Pendidikan

“Kami saat ini belum ada gedung pertemuan untuk PAUD. Kami mengharapkan kedepan ada perhatian pemerintah untuk membangun gedung pertemuang di Kluet Tengah,” pinta Ulfa Khairiyah.(*)

Jurnalis : Suprijal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.