183 Napi di Lapas Blangpidie Dapat Remisi HUT RI Ke 77

Pj Bupati Abdya H Darmansah memberikan SK remisi kepada dua narapidana secara simbolis usai memimpin HUT RI ke 77 di Lapangan Persada Blangpidie, Rabu (17/8/2022). ANTARAN / RIZAL
Bagikan:

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE –
Sebanyak 183 narapidana (Napi) atau warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat remisi di Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77.

Usai menjadi Inspektur Upacara HUT RI di Lapangan Persada Blangpidie, Pj Bupati Abdya H Darmansah langsung menyerahkan tanda remisi secara simbolis kepada dua Napi yang didampingi Kepala Lapas Akhmad Widodo,

Baca Juga:  Ringankan Beban Korban Banjir Bandang, Polres Aceh Selatan Turunkan Mobil Tangki Air

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Abdya Heru Widjadmiko SH MH dan Ketua DPRK Nurdianto serta unsur terkait lainnya.

Secara singkat, Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie, Akhmad Widodo mengatakan, kalau secara keseluruhan ada 183 Napi yang mendapat remisi dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Masing-masing dari mereka mendapatkan remisi antara 1,5 bulan sampai 6 bulan.”Jumlah Napi kita saat ini di Lapas sekitar 268 orang. Yang mendapat remisi 183 orang dengan rata-rata terjerat kasus narkoba,” ungkap Widodo.

Baca Juga:  Taklukan Awak Awai Adu Penalti, Legend Meukek FC Maju ke Grand final U-40 VS PSK FC Abdya

Dalam remisi tersebut, tidak ada narapidana yang langsung bebas, namun masih ada yang harus menjalani kurungan 1 sampai 3 tahun lagi. “Remisi ini diberikan setiap memperingati hari kemerdekaan. Bukan hanya di Abdya saja, lapas-lapas lain juga memberikan hal serupa,” singkatnya.

Amatan dilapangan, Upacara HUT RI di Abdya, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Abdya H Darmansah dan yang bertindak sebagai komandan upacara Kapten Azwani dari Kodim 0110/Abdya.

Baca Juga:  Besok, Sekretariat Bersama Jurnalis Aceh Barat Dikukuhkan

Sementara untuk pembawa baki dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) yakni Aura Diffa Adisma dari MAN 1 Abdya. Kemudian dua pengibar bendera juga dari MAN 1 Abdya, Fery Andriano dan TM Khairan Adita Mulyadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.