Ini Pesan Camat Bandar Agara Saat Musrenbang RKPK 2025

Camat Badar, Aceh Tenggara, Nawar Fika, SE, MM menyampaikan arahannya saat Musrenbang RKPK Tahun Anggaran 2025. Antaran/Fandi Ahmad.
Bagikan:

“Mudah-mudahan aspirasi masyarakat dapat terealisasi. Sehingga kepercayaan warga terhadap Musrenbang semakin tumbuh dan menjadi barometer dalam membangun Aceh Tenggara,” papar Camat Bandar.

Jurnalis: Fandi Ahmad

KUTACANE l ANTARAN-Pemkab Aceh Tenggara secara serentak menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) Tahun Anggaran 2025 di empat kecamatan dari 16 kecamatan di Bumi Sepakat Segenep, berlangsung di Aula SMKN 2 Kutacane, Selasa (5/3/2024).

Camat Badar, Nawar Fika, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, walaupun tidak seorangpun dari lima anggota DPRK hadir, namun Musrenbang di kecamatan Badar tetap berjalan lancar.

“Kendatipun aspirasi dan usulan atau program prioritas 2025 yang dibahas tidak didengar secara langsung oleh anggota dewan yang mempunyai dana Pokok Pikiran (Pokir), namun jangan patah semangat,” ucap Nawar Fika di hadapan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Polisi Bekuk 3 Pengedar dan Pengguna Narkoba

Kepada pihak Bappeda dan pihak terkait lainnya, Camat Nawar Fika berharap agar usulan prioritas dari Kute di kecamatan Badar, dapat terserap, terutama usulan tahun 2024 dan 2023 serta usulan tahun sebelumnya yang belum terakomodir.

“Mudah-mudahan aspirasi dan minat masyarakat dapat terealisasi, sehingga kepercayaan warga terhadap Musrenbang semakin meningkat dan menjadi barometer dalam meningkatkan Pembangunan,” papar Camat Bandar.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir.M.Si diwakili Staf Ahli, Julkarenaen.SE menyebutkan, Pemkab Aceh Tenggara sangat komitmen melaksanakan semua tahapan Musrenbang yang bertujuan menyelaraskan penanganan program prioritas di setiap kecamatan.

Baca Juga:  GM PLN Wilayah Aceh Sebut Bakal Bangun PLTS di Simeulue

“Semua pimpinan OPD harus selektif dan cermat terkait penyusunan usulan pada RKPK 2025 ini, anggaran harus difokuskan pada pembangunan ekonomi masyarakat, penurunan angka Stunting, penegakan Syari’at Islam dan program prioritas lainnya,” ujar Julkarnaen mengutip pesan Pj Bupati.

Ia menambahkan, seluruh pogram tidak akan terakomudir tanpa perencanaan. Karenanya, semua usulan harus dimasukan atau di input dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Kondisi ini akan tercapai melalui Musresbang yang berjenjang.

Perlu dipahami, Musrenbang sebagai pintu masuk aspirasi masyarakat, oleh karenanya semua peserta harus mengikuti dengan serius dan sepenuh hati. Sehingga memahami dan mengerti pogram-pogram yang dicanangkan.

Baca Juga:  Terkait Penurunan Stunting, Pemkab Agara Lakukan Intervensi Serentak

Kepala Bappeda, Sahroel Desky, SE melalui Kabidnya Ahmad Yani Desky, SH, MM disela-sela acara Musrenbang Bandar kepada antaran mengatakan, Musrembang RKPK 2025 akan dilaksanakan di seluruh kecamatan.

“Hari ini dilaksanakan Musrenbang secara serentak empat kecamatan yang berpusat Badar, meliputi Babussalam, Lawe Sumur dan Babul Rahmah. Alhamdulillah berjalan denga naman dan rampung menginput aspirasi masyarakat,” urani Ahmad Yani Desky.

Berdasarkan jadwal yang telah diagendakan, Musrenbang RKPK 2025 mulai hari ini sampai Jumat, 8 Maret 2024 secara merata di setiap kecamatan Bumi Sepakat Segenep. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.