22 ASN Mendaftar Seleksi Terbuka JPTP Pemko Subulussalam

Plt. Kepala BKPSDM Subulussalam, Rano Sartono Saraan, SE (kiri) saat memeriksa berkas salah seorang peserta Seleksi Terbuka JPTP. ANTARAN / Khairul
Bagikan:

“Kalau tertutup dari mana orang tau ada lelang jabatan, buktinya banyak yang mendaftar, lain hal jika lambat menerima informasi,” kata Rano. 

Jurnalis : Khairul 

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Menyusul dibuka seleksi terbuka JPTP untuk dinas, badan, kantor di lingkungan Pemko Subulussalam sejak 19 Juni s/d 6 Juli 2023, 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) mendaftar. Setiap pendaftar mengajukan ke dua dinas, badan, kantor yang dilelang.

Mereka menyasar empat dinas, badan, kantor yang disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dilelang, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan empat pendaftar dan masing-masing enam pendaftar ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan BKPSDM.

Baca Juga:  Distributor : Dilarang Jual Pupuk Bersubsidi Melebihi HET

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Subulussalam, Rano Sartono Saat dikonfirmasi, Jumat (7/7/2023) menjelaskan, empat dari sembilan dinas, badan, kantor yang diusulkan untuk dilelang atau JPTP disetujui KASN, lima lainnya belum.

Kelimanya, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) serta Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kantor Satpol PP).

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

Merespon sejumlah pihak jika informasi seleksi JPTP itu terkesan tertutup, sebagaimana disesalkan sumber kepada media ini, Rano membantah. Alasan dia, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) melalui surat No. 01/Pansel-JPTP/2023 resmi mengumumkan pada Website BKPSDM Subulussalam.

“Kalau tertutup dari mana orang tau ada lelang jabatan, buktinya banyak yang mendaftar, lain hal jika lambat menerima informasi,” kata Rano, ditemui di ruang kerja Sekretaris BKPSDM, Kasmir Hasugian, juga hadir di sana.

Baca Juga:  Bersatu, Masyarakat dan Muspika Sawang Salur Bantuan Banjir Bandang 

Pentahapan lanjutan, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 8 Juli, Penyampaian Makalah 9 dan 10 Juli, Seleksi Kompetensi dan Potensi 11 Juli, Presentasi dan Wawancara 12 Juli, Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi, Penulisan Makalah dan Wawancara 14 Juli dan Pelaksanaan Penyampaian Hasil Penilaian kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, 15 Juli 2023.

Soal batas minimal pendaftar setiap dinas, kantor, badan yang dilelang, disebut empat orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.