222 Peminat PPK Pilkada Agara Lulus Ujian Tertulis

Usman, Ketua Divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih dan partisipasi pemilih KIP Aceh Tenggara. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Yang lulus administrasi sebenarnya mencapai 327 orang. Namun, sebanyak 22 orang peserta tidak hadir pada saat pelaksanaan ujian tulis,” ujar Usman.

Jurnalis: Fandi

ANTARAN | KUTACANE – Sebanyak 83 orang peminat calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Aceh Tenggara 2024, dinyatakan tak lulus ujian tulis melalui metode Computer Assisted Test (CAT).

Usman, Ketua Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi pemilih dan SDM Masyarakat KIP Agara kepada Antaran, Jumat (10/5/2024) mengatakan, dari 305 calon anggota PPK yang mengikuti ujian tertulis CAT, 222 orang dinyatakan lulus dan 83 orang dinyatakan tidak lulus.

Baca Juga:  Puluhan Pendukung Antar Balon Bupati Salman Alfarisi Mendaftar ke Nasdem

“Yang lulus administrasi sebenarnya mencapai 327 orang. Namun, sebanyak 22 orang peserta tidak hadir pada saat pelaksanaan ujian tulis,” ujar Usman.

Usman mengatakan, untuk mereka yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tahapan akhir, yaitu tes wawancara di kantor KIP Aceh Tenggara pada tangal 11 sampai 13 Mei 2024.

Nantinya, sambungnya, dari 222 calon anggota lulus ujian CAT, akan diambil menjadi 80 yang akan menjadi personil PPK pada 16 kecamatan yang ada di Aceh Tenggara.

Baca Juga:  Memasuki Lebaran, Pabrik Sawit Hentikan Operasi Sementara, Ini Jadwalnya Dibuka Kembali

“Nantinya agar calon komisioner PPK yang lulus ujian CAT dapat hadir tepat waktu untuk mengikuti tes wawancara. Kemudian, kita mengingatkan agar calon anggota PPK yang mengikuti seleksi wawancara untuk melakukan registrasi dan mengisi daftar hadir paling lambat 30 menit sebelum jadwal wawancara dimulai,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.