Hadapi Idul Adha 1445 H, Gaji 13 PNS dan Sertifikasi Guru Aceh Selatan Cair

Kepala BPKD Aceh Selatan, Syamsul Bahri, SH. Foto: ANTARAN/Dokumentasi.
Bagikan:

“Menghadapi Idul Adha 1445 hijriah dan ajaran baru Pendidikan, sejak kemarin kami sudah memproses pembayaran gaji 13 PNS tahun 2024 dan dana sertifikasi guru,” kata Syamsul Bahri, SH.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menginformasikan pihaknya sudah memproses pembayaran gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) setempat sejak, Senin (10/6/2024) kemarin.

Kepala BPKD Aceh Selatan, Syamsul Bahri SH mengakui pihaknya sudah memproses pembayaran gaji 13 PNS dan PPPK serta sertifikasi guru triwulan pertama (Januari sampai Maret) tahun 2024 sejak kemarin.

Baca Juga:  Camat Curhat Kondisi Gedung Pertemuan Samadua, Sekda Menanggapi Serius

“Gaji 13 PNS dan PPPK Aceh Selatan berjumlah Rp 25, 8 milyar serta dana sertifikasi guru sebesar Rp 12,4 milyar sudah dilakukan pembayaran. Jerih payah PNS, PPPK dan sertifikasi guru tersebut ditransfer ke rekening masing-masing penerima,” ujar Syamsul Bahri kepada antaran melalui telepon genggam, Selasa (11/6/2024)

Menurut Kaban BPKD Aceh Selatan, pembayaran gaji 13 PNS, PPPK dan sertifikasi guru itu dibayar tepat waktu untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi hari raya Idul Adha 1445 hijriah dan biaya sekolah anak-anak di tahun ajaran baru.

“Realisasi pembayaran gaji 13 ini tidak terlepas dari arahan bapak Pj bupati Aceh Selatan yang sejak awal mewanti-wanti agar dibayar tepat waktu, mengingat kebutuhan PNS dalam menghadapi hari raya idul adha dan biaya sekolah anak pada tahun ajaran baru,” terang Syamsul Bahri.

Baca Juga:  Abu Heri, Petani Asal Meukek Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Trumon

Ia juga menyebutkan, proses dan mekanisme pembayaran tentu butuh tahapan serta berlaku system antri. Kami yakin, anggaran tersebut sudah mulai diterima kalangan PNS, PPPK dan guru, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh Selatan Ilham Sahputra, S.STP, M.Si menyebutkan, gaji 13 sebesar Rp 25.8 milyar tersebut dibayar untuk 4.951 PNS dan 531 PPPK.

“PNS dan PPPK Aceh Selatan sesuai agregat data base per Desember 2023. Untuk sementara jumlahnya sebanyak itu,” jawabnya singkat.

Baca Juga:  Pj Sekda Serahkan Bonus Ratusan Juta untuk Juara STQH Nasional dari Aceh 

Salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Aceh Selatan mengakui pihaknya sudah menerima gaji 13 pada hari ini (Selasa/11/6/2024-red). Gaji 13 ini mampu menutupi kesulitan dan suasana genting bagi PNS.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Selatan dan pemerintah pusat yang telah membayar gaji 13 tepat waktu. Uang ini sangat berarti bagi kami dalam menghadapi hari raya dan biaya anak-anak sekolah,” ucapnya seraya meminta identitas tidak dipublikasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.