Dermaga Sandar PPI Ujung Serangga Patah

Dermaga sandar kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan Ujung Serangga Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (24/06/2024) patah saat dilintasi truk yang mengantarkan kebutuhan melaut para nelayan. ANTARAN/Agus
Bagikan:

“Kejadiannya pagi disaat truk tersebut mengantarkan kebutuhan persiapan melaut para nelayan,” ujarnya.

Jurnalis: Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Dermaga sandar kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan Ujung Serangga Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), patah saat dilintasi truk yang mengantarkan kebutuhan melaut para nelayan, Senin (24/06/2024).

Zuaini, nelayan setempat kepada wartawan mengatakan, patahnya lantai dermaga sandar itu membuat aktivitas persiapan melaut nelayan menjadi terganggu. Pasalnya, akibat patahnya lantai dermaga membuat truk pengangkut kebutuhan nelayan menjadi tersangkut.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

“Kejadiannya pagi disaat truk tersebut mengantarkan kebutuhan persiapan melaut para nelayan,” ujarnya.

Saat ini, aktivitas nelayan Abdya sudah kembali normal dan puluhan kapal nelayan (boat) telah banyak berangkat untuk mengais rezeki di lautan. Kejadian patahnya lantai dermaga itu membuat para nelayan serta masyarakat menjadi kaget, terlebih kerusakan akibat patahan itu lumayan parah.

Sejak selesai pembangunannya, dermaga sandar ini menjadi tempat satu-satunya pilihan nelayan untuk melakukan aktivitas persiapan melaut. Seperti untuk menaikan berbagai perlengkapan melaut ke dalam kapal, menaikan es balok, bahan bakar minyak hingga beragam aktivitas lainnya.

Baca Juga:  Harga Turun Drastis, Petani Sawit di Aceh Selatan Semangkin Merana

Bahkan, dermaga ini juga menjadi salah satu lokasi yang kerap diminati warga untuk memancing serta menjala ikan. Tidak hanya itu, di dermaga tersebut juga sering dijadikan sebagai lokasi bersantai oleh warga disaat hari libur dan diwaktu petang.

Terkait kondisi itu, nelayan setempat meminta instansi terkait untuk melakukan perbaikan dermaga sandar yang telah patah. Agar aktivitas nelayan dalam melakukan persiapan melaut maupun untuk menurun hasil tangkapan ikan bisa kembali normal.

Baca Juga:  Nelayan Pancing di Aceh Strike Hiu 4 Meter, Susah Payah Bawa ke Daratan

“Besar harapan dermaga PPI Ujung Serangga ini dapat segera diperbaiki oleh instansi terkait, sehingga dapat mempermudah aktivitas nelayan,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.