23 JCH Abdya Dilepas Keberangkatannya

Para JCH Abdya sesaat tiba di Hotel 88 Lamdingin, Banda Aceh, Jumat (17/06/2022) sore. Mereka makan malam bersama di hotel tersebut. Foto Ist
Bagikan:

Dijadwalkan akan terbang ke tanah suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 03.15 WIB dini hari.

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE –Rombongan Calon Jamaah Haji (JCH) Aceh Barat Daya (Abdya) berjumlah 23 orang dilepas keberangkatannya, Jumat (17/6/2022) siang. Acara pelepasan tamu Allah itu, berlangsung di Komplek Masjid Agung Baitul Gapur, Gampong Seunaloh, Blangpidie.

Para jamaah dilepas dalam suasana penuh haru biru oleh keluarga dan kerabat dekat. Rombongan JCH Abdya yang berjumlah 23 orang itu, diberangkat dari Blangpidie menuju Asrama Haji Banda Aceh, dengan menggunakan tiga unit bus ukuran sedang jenis Toyota Hiace dan satu bus khusus membawa barang (tas) para jamaah.

Baca Juga:  85 Santri di Aceh Selatan Mengikuti MQK, Ini Harapan Bupati Tgk Amran

Dalam keberangkatan ini, rombongan jamaah turut didampingi tim kesehatan yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Abdya, Safriati S.ST, termasuk diiringi mobil ambulance dan pengamanan serta pengawalan dari Polres Abdya.

Kepala Bagian (Kabag) Keistimewaan dan Kesejahteraan Setdakab Abdya, Nurkhaziati kepada wartawan menjelaskan, jumlah JCH Abdya yang berangkat tahun 2022 ini, sebanyak 23 orang terdiri dari 8 laki-laki dan 15 perempuan.

Dari jumlah JCH tersebut masing-masing, Kecamatan Kuala Batee tiga orang, Jeumpa dua orang, Blangidie delapan orang, Susoh tiga orang, Setia dua orang dan Manggeng enam orang.

Baca Juga:  Pasi Pers Kodim 0107/Asel Pimpin Upacara Bendera di MTSN 3 Aceh Selatan

“Sedangkan dua kecamatan lainnya, Babahrot dan Tangan-Tangan, tahun ini tidak ada yang masuk kuota berangkat haji,” katanya.

Dijelaskan, rombongan sebelum tiba di Banda Aceh, akan makan siang terlebih dahulu di Masjid Suak Timah, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh Barat, untuk shalat zhuhur dan makan siang.

Rombongan direncanakan akan tiba di Banda Aceh, Jumat sore. Para JCH seluruhnya akan menginap di Hotel 88 Lamdingin kawasan Jalan Syiah Kuala yang telah sediakan Pemkab Abdya.

Baca Juga:  Muprov VII Kadin Aceh, Iqbal Piyeung Kembalikan Formulir

Kemudian, JCH akan masuk Asrama Haji Banda Aceh, Santu (18/6/2022) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Dijadwalkan akan terbang ke tanah suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 03.15 WIB dini hari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.