Zaimaruddin Terpilih Jadi Imum Mukim Lhok Pawoh

Zaimaruddin terpilih sebagai Imum Mukim Kemukiman Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, untuk periode lima tahun mendatang. Foto IST
Bagikan:

Setelah dalam pemilihan berhasil mengungguli rivalnya Kamaruzzaman SPd dengan kemenangan tipis satu suara, Kamis (23/06/2022) siang.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM |TAPAKTUAN-Zaimaruddin terpilih sebagai Imum Mukim Kemukiman Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, untuk periode lima tahun mendatang.

Setelah dalam pemilihan berhasil mengungguli rivalnya Kamaruzzaman SPd dengan kemenangan tipis satu suara, Kamis (23/06/2022) siang.

Pemilihan yang turut dihadiri langsung Camat Sawang, Suhaimi Salihin, Muspika, dan tiga Keuchik dalam Kemukiman Lhok Pawoh yaitu, Keuchik Gampong Lhok Pawoh, Yulizar, Keuchik Gampong Ujong Kareung, Hambali serta Keuchik Gampong Sawang II, Ali Hasyimi.

Baca Juga:  Dua Wisudawan Aceh Selatan Terima Piagam Penghargaan Dari Rektor UIN Ar-Raniry

Pemilihan Imum Mukim Kemukiman Lhok Pawoh ini, hanya diikuti dua kandidat, Kamaruzzaman SPd dan Zaimaruddin.

Sedangkan, jumlah yang berhak memilih sebanyak 30 orang yang merupakan perwakilan dari tiga gampong dalam Kemukiman Lhok Pawoh meliputi, Lhok Pawoh, Ujong Kareung dan Sawang II.

Setiap gampong hanya berhak mengirim sebanyak 10 orang perwakilan dalam pemilihan tersebut. Proses pemilihan yang dipandu langsung Ketua Panitia Pemilihan, Tarmizi berjalan sekitar satu jam.

Baca Juga:  Upacara HUT ke 78 Kabupaten Aceh Selatan, Ini Kata Pj Bupati Cut Syazalisma

Dalam perhitungan suara usai pencoblosan, Zaimaruddin berhasil meraih sebanyak 15 suara, sedangkan rivalnya, Kamaruzzaman mengumpulkan 14 suara, dan satu suara lainnya dinyatakan rusak.

Dengan kemenangan tipis ini, Zaimaruddin yang mantan Keuchik Ujong Kareung dinyatakan sah terpilih sebagai Imum Mukim Kemukiman Lhok Pawoh periode 2022-2027.

Kedua calon usai perhitungan suara langsung berpelukan dan sekaligus menandatangani rekap hasil perhitungan suara, dan turut disaksikan Camat Suhaimi Salihin, Muspika serta para Keuchik.

Baca Juga:  31 Calon Anggota KIP Abdya Ikut Tes Tulis, Satu Orang Tidak Hadir

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Saya akan bekerjasama dengan keuchik dan aparat gampong dalam Kemukiman Lhok Pawoh untuk membenahi kemukiman ini dengan baik ke depan, terutama urusan adat dan qanun gampong, ” kata Zaimaruddin kepada antarannews.com, Kamis malam, via telepon selular.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.