298 Warga di Abdya Terima Sertifikat Tanah Gratis

Keuchik Suak Nibong Adami Us menyerahkan sertifikat tanah atau lahan gratis kepada warga setempat, Kamis (23/02/2023). ANTARAN / RIZAL
Bagikan:

“Alhamdulillah warga kita senang mendapatkan sertifikat ini. Kalau diurus sendiri pasti akan membutuhkan biaya besar,” ungkap Keuchik Suak Nibong, Adami Us.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE –Sebanyak 298 warga Gampong Suak Nibong, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menerima sertifikat tanah gratis dari Badan Pertanahan Negara (BPN) wilayah setempat, pada Kamis (23/02/2023) kemaren.

Ratusan warga penerima sertifikat tanah gratis itu, merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diserahkan secara langsung oleh Keuchik Suak Nibong, Adami Us didampingi perangkat gampong lainnya.

Baca Juga:  PKB Aceh Selatan Daftarkan Bacaleg ke KIP, Target 6 Kursi di DPRK

Adami mengaku ikut senang atas legalitas tanah yang dimiliki oleh warganya tersebut. Terlebih, sertifikat tanah itu didapat dengan gratis, karena jika mengurus secara mandiri di luar PTSL, bisa habis jutaan rupiah.

“Alhamdulillah warga kita senang mendapatkan sertifikat ini. Kalau diurus sendiri pasti akan membutuhkan biaya besar,” ungkapnya.

Adami berharap, sudah tidak ada lagi permasalahan sengketa tanah, karena warga sudah memiliki legalitas yang jelas. Jika sertifikat itu ingin digunakan meminjam uang di bank, lanjutnya, maka keperluannya untuk hal produktif atau modal usaha. Bukan untuk kepentingan konsumtif, yang nantinya malah mendatangkan masalah.

Baca Juga:  Jembatan Cot Rambong Rusak 10 Tahun Belum Ada Penanganan

Dikatakannya, pihaknya sangat mendukung upaya BPN dengan menyukseskan program PTSL itu dengan sebaik- baiknya. Semua demi kenyamanan masyarakat terutama di Desa Suak Nibong dan Abdya pada umumnya. “Kita juga berharap, semoga ditahun-tahun berikutnya program seperti ini akan terus berlanjut,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.