3 Bocah Hanyut Sungai Alas, 2 Ditemukan Meninggal Dunia

Bocah yang meninggal dunia di sungai Alas Pantei Dona Aceh Tenggara, saat dibawa ke Puskesmas terdekat, Selasa (16/01/2024). ANTARAN / Fandi
Bagikan:

Beberapa teman korban menyebutkan, ketika mereka sedang mandi di sungai Lawe Alas Pantai Dona bersama beberapa temannya, berselang beberapa waktu kemudian, mereka pun terbawa pusaran air di lokasi tersebut.

Jurnalis : Fandi 

ANTARAN|KUTACANE – Dua dari tiga bocah yang hanyut di Sungai Alas kawasan Pantai Dona, Kute Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), ditemukan meninggal dunia dan satu orang lagi ditemukan selamat, Selasa (16/01/2024) sekira pukul 12.33 WIB.

Baca Juga:  Banjir Kiriman Hantam Trumon, Aceh Selatan, Rengut Nyawa Balita

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky SKM, M.AP kepada antaran, Selasa (16/01/2024) siang mengatakan, berita 3 bocah yang hanyut tersebut berawal dari informasi masyarakat, lalu menyebar pada warga lainnya.

Beberapa teman korban menyebutkan, ketika mereka sedang mandi di sungai Lawe Alas Pantai Dona bersama beberapa temannya, berselang beberapa waktu kemudian, mereka pun terbawa pusaran air di lokasi tersebut.

Tak lama setelah kejadian dan tidak jauh dari tempat mandi korban, 1 orang atas nama Riyani ditemukan dalam keadaan selamat dan di bawa ke puskesmas terdekat.

Baca Juga:  Sosialisasi Pendampingan Hukum Terkait Penggunaan Dana Desa, Ini Kata Sekda Aceh Selatan

Kemudiaan Riyani (korban) setelah sadarkan diri mengatakan bahwa temannya masih berada di pusaran air di lokasi kejadian pertama, kemudian keluarga dan masyarakat sekitar langsung turun ke lokasi untuk mencari keberadaan teman Riyani di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pencarian melibatkan, Basarnas, TNI/POLRI, BPBD dan masyarakat, akhirnya ditemukan korban pertama atas nama Humaira Putri dan korban kedua atas nama Annisa Putri ditemukan dalam keadaan sudah meninggal Dunia (MD) dan langsung di bawa ke Puskesmas terdekat.

Baca Juga:  Kadisdik Aceh Minta Kepala Sekolah se Aceh Terus Berkarya 

Tiga bocah yang hanyut tersebut, jelas Kalaksa, Nazmi Desky, dua orang meninggal dunia dan satu selamat yakni, inisial Anisa putri (6), Humairah Putri (7) dan Riyani (6), Selamat. Ketiganya merupakan warga Kute Alur Buluh, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.