30 Orang Calon Komisioner KIP Lulus Ujian Tertulis

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon komisioner KIP Agara, Zulkanedi. ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

Hal tersebut, sesuai dengan Surat Putusan Nomor 59-PKE-DKPP/VI/2020, dan Surat Putusan Nomor 46-PKE-DKPP/III/2023, yang dilaporkan oleh pelapor.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|KUTACANE – Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan calon Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara (Agara), menetapkan 30 peserta ujian tertulis lulus seleksi, Kamis (7/12/2023).

Hasil pengumuman yang dipublikasikan Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan itu, dari 47 peminat calon anggota Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tenggara yang mengikuti ujian seleksi tersebut, 17 orang dinyatakan gugur dan 30 orang dinyatakan lulus.

Baca Juga:  Distanbun Aceh Sabet 3 Penghargaan Abdibaktitani dari Mentan 

30 nama calon yang lulus ujian tertulis tersebut diantaranya, Mhd.Safri Desky, Ketua KIP saat ini, Arada Budi S.Pd, Mhd Rais S.Ag, Ilham SH, Peri Fadli S.Kep. Ners, Rudi Hartono, Fazrul Kamal, Herianto Supriadi, Rudi Amin S.Pd, Syafullah Hamdani, Usman, Salamuddin SE, M.Fadly Syahputra, Rika Sabti, Prasetya Andhika Syah Putra.

Bulkainisah, Sangkot Simatupang.Fakhrurr Razi, Sudirman.SE, Nawi.SE, Sufriadi, Kamansori, Rudi Hartono, Josef Adi Pranata, Hakiki Wari Desky, SH.M.Kn, Riduwn Efendi, Idayani, Khalfi Wahyudi, Sawaludin dan Zonifar Anggara.

Pantauan antaran, dari 30 peserta yang dinyatakan lulus ujian tertulis, 4 di antaranya merupakan Incumben KIP Agara dan diketahui pernah mendapatkan surat putusan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP-RI), terkait dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu.

Baca Juga:  Gayo Lues Terima Insentif Fiskal Kinerja Rp 9,5 Miliyar

Hal tersebut, sesuai dengan Surat Putusan Nomor 59-PKE-DKPP/VI/2020, dan Surat Putusan Nomor 46-PKE-DKPP/III/2023, yang dilaporkan oleh pelapor.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Aceh Tenggara, Zulkanedi M. MA kepada antaran menjelaskan, seleksi penjaringan calon KIP Aceh Tenggara, terdiri darii 10 tahapan seleksi diantaranya pengumuman penerimaan pendaftaran, pengumuman hasil seleksi administrasi, ujian tertulis.

Selanjutnya pengumuman hasil ujian tertulis, masa untuk tanggapan saran dari masyarakat, ujian seleksi asesmen psikologi, seleksi baca Al Quran dan wawancara, rekapitulasi nilai akhir klarifikasi tanggapan masyarakat, pengumuman 15 calon untuk diserahkan ke Komisi A DPRK, uji kelayakan dan kepatutan.

Baca Juga:  Dua Polisi di Bener Meriah Kena Bacokan Orang Gangguan Jiwa

Terkait dengan 4 peserta calon yang telah mendapatkan surat putusan tersebut, kata Zulkanedi, kemungkinan akan di seleksi pada tahap-tahap berikutnya. “Kita hanya menjalankan tahapan, penilaian akan disesuaikan dengan petunjuk teknis,” ujar Zulkanedi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.