30 Penyandang Disabilitas di Bener Meriah Ikuti Bimtek Berwirausaha

Sebanyak 30 peserta penyandang disabilitas mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dimulai sejak tanggal 12 sampai 15 September 2022 di Rembele Hotel, Kecamatan Bukit, Senin (12/9/2022). Foto Ist
Bagikan:

“Berwirausaha merupakan pionir dalam mengembangkan ekonomi masyarakat guna menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Aswar kepada antarannews.com.

Jurnalis : Syah Antoni

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Dinas Koperasi dan UMKM Aceh melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) produktifitas bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 peserta penyandang disabilitas yang dimulai sejak tanggal 12 sampai 15 September 2022 di Rembele Hotel, Kecamatan Bukit, Senin (12/9/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, yang diwakili Aswar SHut mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut diselenggarakan guna membentuk karakter maupun sikap profesionalisme pelaku usaha dalam mengelola usaha bisnisnya.

Baca Juga:  RTRW Gayo Lues Tahun 2022-2042 Disepakati

“Berwirausaha merupakan pionir dalam mengembangkan ekonomi masyarakat guna menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Aswar kepada antarannews.com.

Lebih lanjut Aswar menyebutkan, kegiatan bimtek tersebut juga sebagai upaya meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam berwirausaha.

“Kedepan para peserta diharapkan mempunyai kedisiplinan dalam menjalankan usahanya, harus jujur, kreatif, dan mampu memadukan tekhnologi dalam berinovasi mencari pasar,” kata Aswar.

Aswar juga berharap, peserta yang sedang mengikuti bimtek agar mampu dan bersungguh-sunguh dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya : Rubah Pola Pelayan Perizanan UMKM Harus Tuntas Tahun Ini

“Nantinya Pemerintah Aceh akan terus melakukan pendampingan dan memberikan penghargaan bagi masyarakat yang serius menjalankan usahanya tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Alamudin, salah seorang penyandang disabilitas yang ikut dalam Bimtek tersebut mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurut Alamudin, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan membantu para penyandang disabilitas dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

“Alhamdulillah, adanya penyelenggaraan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi saya selaku penyandang disabilitas yang ingin membangun usaha,” ungkap Alamudin.

Baca Juga:  Puluhan PNS di Abdya Ikut Nikmati Bansos, Pj Bupati : Harus Dikembalikan

Hadir dalam kegiatan tersebut, penanggung jawab kegiatan dari Diskop UMKM Aceh, Saiful Bahri, Kabid Dinas Koperasi UMKM Bener Meriah, Iwan Fitrah, Sekum BPC HIPMI Kabupaten Bener Meriah, Sandy Pangestu, serta narasumber, Iskandar Majid dan Fakhrurrazi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.