36 Peserta Ikuti FTBI di Takengon, Pj Sekda: Seni Juga Bisa Dijadikan Mata Pencaharian

36 Perserta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Gayo Lues dilepas Pj Sekda Gayo Lues Jata SE.MM ke Takengon. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Jangan hanya berharap menjadi ASN baru bisa hidup, tetapi melalui seni budaya juga bisa dijadikan sebagai mata pencaharian, tetap semangat terus berkarya, jadilah kebanggaan masyarakat Gayo Lues,” ujar Jata.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Sedikitnya 36 peserta dari siswa dan siswi SD, SMP di Kabupate Gayo Lues dilepas untuk mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di Takengon.

Para peserta tersebut akan mengikuti berbagai perlombahan seni budaya bersama tiga Kabupaten serumpun, yakni Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga:  Akibat Diterjang Banjir, Abutmen Jembatan Kuala Makmur Amblas

Pelepasan peserta tersebut berlangsung di Kantor Bupati Gayo Lues oleh Bupati di Wakili Pj Sekda Gayo Lues Jata SE.MM, yang turut dihadir pada Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anwar S. PD. MM serta Kabag Protokoler Gayo Lues, Senin (20/11/2023).

Pj Sekda Gayo Lues, Jata SE MM, memberikan sepirit kepada para peserta agar memiliki kayakinan yang tinggi dalam mengikuti ajang tersebut.

“Tampa kayakinan peserta akan menjadi lemah, keyakinan merupakan modal utama untuk meraih kemenangan, dengan yakin 70 persen kemenangan ada di tangan,” ucap Pj Sekda.

Baca Juga:  Rumah Anggota PPS Terbakar, PPK Blangpidie Beri Bantuan

Jata juga mengatakan, bahwa anak-anak Gayo Lues memiliki jiwa seni yang tinggi, tinggal begaimana kita memberikan motivasi agar anak anak terus berkreatifitas mengembangkan bakatnya, kasenian merupakan modal utama dalam menopang kehidupanya di masa-masa yang akan datang.

“Jangan hanya berharap menjadi ASN baru bisa hidup, tetapi melalui seni budaya juga bisa dijadikan sebagai mata pencaharian, tetap semangat terus berkarya, jadilah kebanggaan masyarakat Gayo Lues,” ujar Jata.

Baca Juga:  Masyarakat Akang Siwa Rasakan Manfaat Pembukaan Jalan Sentra Perkebunan

Pada kesempatan yang sama, Kedis Pendidikan Gayo Lues Nawar S.Pd mengatakan, Festifal Tunas Bahasa Ibu akan memperlombakan berbagai kesenian adat Gayo Lues mulai dari jangin puisi dan lainya.

“Kegiatan ini diikuti 3 Kabupaten serumpun, hasil dari FTBI ini akan dijadikan sebagai salah satu program pelajaran Muatan Lokal nantinya, sehingga tidak diikuti oleh daerah lain. pemenangnya akan mengikuti tingkat nasional dan juga tingkat Internasional,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.