4.808 Jiwa Warga Agara Terdampak Banjir

Genangan air masih terlihat merendam beberapa kute (desa) yang terdampak banjir sungai yang terjadi Selasa (14/11/2023) malam. ANTARAN / Fandi
Bagikan:

Selain pelayanan memberikan kesehatan, petugas di beberapa lokasi terdampak banjir juga menerima pasokan air bersih dan bantuan lainnya dari Pemkab Aceh Tenggara lewat beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN| KUTACANE – Sedikitnya 4.808 jiwa warga dari berbagai kecamatan dan kute, tercatat sebagai korban terdampak banjir bandang dan banjir sungai di Aceh Tenggara yang terjadi, Selasa (14/11/2023) malam.

Baca Juga:  Warga Aceh Barat Daya Dikabarkan Hilang Terseret Arus SungaiĀ 

Kalaksa BPBD Agara, Nazmi Desky kepada Antaran, Kamis (16/11/2023) mengatakan, sebelumnya, dilaporkan hanya 14 kecamatan yang terdampak banjir, namun setelah berbagai pihak melakukan pendataan, wilayah terdampak banjir bandang dan banjir sungai di bumi Sepakat Segenep Aceh Tenggara, tercatat sebanyak 15 kecamatan dengan jumlah kute tercatat sebanyak 63 dan 1.200 KK.

Saat ini, Pemkab terus melakukan berbagai upaya penanganan pasca banjir sungai dan banjir bandang, seperti menurunkan 5 unit mobil dump truck, pembersihan material di jembatan Kuning 1 kecamatan Bambel, pembersihan fasilitas umum, rumah ibadah dan rumah masyarakat di Kute Pasar Puntung serta penguatan normalisasi tanggul beberapa sungai dan anak sungai.

Baca Juga:  Jelang HUT TNI-78, Korem 012/TU Gelar Bakti Kesehatan dan Donor Darah

Lebih lanjut dijelaskan Nazmi, mulai kemarin malam sudah didirikan dapur umum dari Dinas Sosial Aceh Tenggara dengan menyiapkan 2.550 nasi bungkus setiap harinya yang diberikan kepada warga masyarakat di 3 kute yang terbilang parah terdampak banjir, seperti desa (kute) Pasar Puntung, Titi Pasir dan Kampung Baru kecamatan Semadam serta petugas yang bertugas yang bertugas di lokasi terdampak banjir.

Selain pelayanan memberikan kesehatan, petugas di beberapa lokasi terdampak banjir juga menerima pasokan air bersih dan bantuan lainnya dari Pemkab Aceh Tenggara lewat beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait.(*)

Baca Juga:  Operasi Patuh Seulawah 2022, 29 Pengendara di Bener Meriah Terjaring Razia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.