456 Anggota PPS Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Abdya 

Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM saat menyaksikan penandatanganan fakta integritas pelantikan PPS di Aula Gedung DPRK setempat, Rabu (25/01/2023). ANTARAN / RIZAL
Bagikan:

“Pelantikan ini bukan sekedar seremonial saja, tapi dipertanggungjawabkan kepada tuhan bangsa dan negara,” papar Pj Bupati Abdya.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya), secara resmi melantik 456 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Gedung DPRK setempat, Rabu (25/1) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Ratusan PPS itu dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) dan Wawancara yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Selain para Komisioner KIP Abdya dan Panwaslu, acara itu turut hadir Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Heru Widjatmiko SH MH dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga:  Pisah Sambut Kapolres Abdya Dihiasi Tradisi Pedang Pora

Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah SPd dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para anggota PPS yang baru saja dilantik. Yudi menegaskan agar PPS harus menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu tahun 2024.

Ia mengatakan bahwa, PPS menjadi ujung tombak untuk suksesnya Pemilu. Sehingga perekrutan yang dilakukan sudah sesuai tahapan-tahapan dan peraturan yang berlaku.

“Padahal Selasa lalu sudah dilakukan pelantikan, namun karena cuaca yang tidak mendukung maka dilaksanakan pada hari ini (Rabu),” katanya.

Dari 2.250 pendaftar, lanjutnya, yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.918 orang, sedangkan yang tidak lulus itu dikarenakan tidak lengkap administrasi dan juga namanya masuk dalam Sipol.

Baca Juga:  Kasus Lakalantas Di Pintu Rime Gayo, Murni Kecelakaan Tunggal

“Perlu disampaikan bahwa, nilai CAT merupakan langkah lolos ke tahap wawancara. Melalui nilai wawancara inilah penentuan kelulusan menjadi PPS,” terangnya.

Artinya, lanjut Yudi, nilai CAT tidak digabung dengan nilai wawancara. Tapi untuk melaju ke tahap wawancara, hasil wawancara yang menjadi penentu untuk lulus sebagai Calon PPS.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang sudah dilantik. Pada fakta integritas, anggota PPS harus menjalani dan menaatinya.

Baca Juga:  Harga Kopi di Bener Meriah Masih Stabil, Ini Harganya Sekarang

Banyak tudingan diluar terkait rekrutmen PPS ini, namun itu jadikanlah semangat untuk bekerja dengan baik sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Pelantikan ini bukan sekedar seremonial saja, tapi dipertanggungjawabkan kepada tuhan bangsa dan negara,” paparnya.

Mulai hari ini, lanjut Pj Bupati, anggota PPS yang sudah dilantik dan diambil sumpah adalah penyelenggaraan Pemilu. “Jadi anda semua sudah independen meski punya hak pilih dalam pemilu,” ujar Darmansah.

Terakhir Pj Bupati Darmansah dengan tegas berpesan agar anggota PPS tidak boleh berkampanye apalagi mengkampanyekan orang lain. “Intinya bekerjalah secara profesional untuk suksesnya pemilu,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.