51 Calon Haji Gayo Lues Akan Dilepas 4 Juni 2024

51 Calon Haji Gayo Lues Akan Dilepas 4 Juni 2024. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Dengan menggunakan 8 unit mobil angkutan toyota Hice. Sebelum Keberangkatan Calon Jemaah Haji akan dilakukan pesejuk terlebih dahulu,” ujarnya.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN –  Sebanyak 51 orang calon jama’ah haji asal Gayo Lues akan dilepas pada 4 Juni 2024 mendatang. Calon jama’ah haji yang terdiri dari 22 orang laki- laki dan 28 perempuan ditambah petugas daerah 1 orang tergabung dalam kloter 8 bersama Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Banda Aceh.

Kloter 8 akan terbang lewat Bandara Iskandar Muda pada 6 Juni 2024. Dengan calon jama’ah tertua Hasan Bin Yusuf berusia 90 asal Desa Suri Musara kecamatan Pantan Cuaca sedangkan termuda Risma Saleha Binti Suria Bakti berusia 19 tahun warga desa Kuta Lintang kecamatan Blangkejeren.

Baca Juga:  Calon Jamaah Haji Aceh Kloter Pertama Dilepas Langsung Wakil Presiden RI

Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri melalui Asisten I dr Nevirizal pada giat koordinasi keberangkatan Calon jemaah Haji Senin (27/05/2024) di Aula Setdakab meminta seluruh TIM yang tergabung dalam pelaksanaan pemberangkatan calon jamaah haji bisa memastikan kesiapan seluruh TIM terutama, kesehatan Calon Jamaah Haji serta kesiapan angkutan.

Dia juga meminta, kepada Dinas perhubungan melakukan pengecekan persiapan angkutan baik kesiapan kenderaan rem dan juga kondisi mesin, selain itu Dinas kesehatan diminta untuk mengecek kesehatan driver terutama bebas dari Narkoba.

Nevi juga meminta kepada TIM untuk menggunakan Jalur yang rendah resiko. Disarankan mengunakan jalur Blangkejeren-Takengon -Bireun.

Baca Juga:  Tekan laju Inflasi, Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Pasar Murah di Pasi Teubee

Sementara Kadis Syariat islam Muslim SE menyebutkan keberangkatan Calon Jemaah Haji akan dilepas dari halaman masjid As. Shalihin Kota Blangkejeren.

“Dengan menggunakan 8 unit mobil angkutan toyota Hice. Sebelum Keberangkatan Calon Jemaah Haji akan dilakukan pesejuk terlebih dahulu. Dilepas pada hari selasa 4 Juni 2024. Sekira pukul 08.00 Wib dan terbang pada Kamis tanggal 6 Juni 2024. Sekira pukul 05.20 wib,” ujarnya.

Kapolres Gayo Lues. AKBP Setyawan Eka Prasetya menyarankan guna menghindari kendala dijalan agar keberangkatan bisa lebih dipercepat. Hindari acara seremonial yang bisa menguras energi calon jemaah haji.

Baca Juga:  Api Lahap 9 Rumah di Gayo Lues, 34 Warga Terdampak Terpaksa Mengungsi

“Disarankan keberangkatan lewat jalur yang lebih aman, tidak melalui lintas Abdya karena kondisi tanjakan jalan Blangkejeren -Abdya sangat ekstrem dikuatirkan akan membahayakan rombongan. Guna melancarkan perjalanan para calon jemaah haji Polres akan menurunkan dua unit patroli,” pintanya.

Kapala Kemenag Gayo Lues H. Saidi B, menjelaskan Gayo Lues tergabung dalam kloter 8 dari 12 kloter yang ada di Aceh, diharapkan bagi Pengantar para calon jamaah Haji hanya sampai ibu kota saja.

“Jagan ikut sampai ke Banda Aceh, Tim diluar rombongan dikuatirkan akan menambah rumitnya perjalanan calon Jemaah Haji. Siap mendukung keberangkatan dan penjemputan 17 Juli 2024, diperkirakan akan kembali,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.