55 Hari Jelang Pencoblosan, PPK dan PPS se-Abdya Dibimtek

Pelaksanaan Bimtek terhadap PPK dan PPS se-Abdya. ANTARAN / Syamsurizal.
Bagikan:

Selain PPK dan PPS, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Divisi Teknik KIP Abdya, Deri Sudarma, Para Kasubag dan Sekretariat KIP yang juga sebagai pemateri kegiatan.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – 55 hari menjelang hari pencoblosan atau 14 Februari 2024, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten setempat, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olah Raga dan Seni komplek SMAN Unggul Tunas Bangsa ini dilakukan selama dua hari yakni, Kamis sampai Jumat 22 Desember 2023 dimulai pagi hingga sore hari.

Baca Juga:  Bersumber Dari Donatur, PWI Aceh Salurkan Puluhan Juta Rupiah Santunan Yatim

Selain PPK dan PPS, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Divisi Teknik KIP Abdya, Deri Sudarma, Para Kasubag dan Sekretariat KIP yang juga sebagai pemateri kegiatan.

Ketua Divisi Teknik KIP Abdya, Deri Sudarma saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Bimtek hari ini tentang banyak hal, pertama soal teknis pemungutan suara, perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara.

“Serta penggunaan aplikasi sistem informasi rekapitulasi suara (Sirekap) dalam Pemilu tahun 2024,” kata Deri Sudarma.

Baca Juga:  Soal Dugaan Tumpang Tindih Dukungan Petani Sawit, Yusran Adek : Kita Harus Memihak Pada Petani dan Investor Lokal

Dia meminta PPK dan PPS untuk tidak pernah sungkan berkoordinasi dengan pihaknya jika ada permasaalaham, karena tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Dia juga mengingatkan PPK dan PPS untuk tidak mengambil keputusan sendiri dalam setiap hal.

“Karena jika PPK dan PPS sudah melaksanakan tugasnya sesuai aturan, jika ada masalah kami KIP siap berada di baris depan membela,” ucapnya.

Baca Juga:  Rekrut PPK dan PPS Gunakan Sistem CAT, Wakil Ketua DPRK Abdya Beri Apresiasi

Pasca berakhirnya tahapan penerimaan berkas pendaftaran rekrutmen calon anggota KPPS, dirinya mengingatkan PPS bahwa proses itu dibawah tanggung jawab PPS masing-masing desa.

“Karena rekrutmen KPPS dibawah tanggung jawab PPS, maka PPS bertanggung jawab untuk memberi pemahaman kepada KPPS, sehingga besar harapan saya agar Bimtek ini serius dan fokus di ikuti,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.