Abdul Razak Pimpin Prima DMI Kabupaten Aceh Barat Daya

Abdul Razak (kanan) ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Mari secara bersama-bersama kita berfastabiqul khairat untuk Abdya”

Jurnalis : Sudirman

ANTARAN|BLANGPIDIE  – Abdul Razak terpilih secara aklamasi sebagai Pimpinan Formatur Perhimpunan Remaja Masjid – Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Aceh Barat Daya, Jumat (28/06/2024).

Abdul Razak sebelumnya diamanahnya sebagai ketua pemegang mandat dalam melaksanakan Musyawarah daerah (Musda) perdana di kabupaten julukan Breuh Sigupai tersebut. Mantan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Abdya ini dipilih berdasarkan Musda I Prima DMI.

Musyawarah Daerah Prima DMI Abdya dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Ghafur, Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Musda tersebut dihadiri beberapa unsur masyarakat, tokoh agama, Ormas, dan para ketua organisasi kepemudaan (OKP).

Baca Juga:  Warga Sinabang Diimbau Jauhi Tiang Listrik Saat Hujan

Dalam sambutannya Abdul Razak berharap kehadiran Prima DMI mendapatkan sambutan dari setiap kalangan dan para ormas Islam di Kabupaten Abdya.

Selain itu Abdul Razak menegaskan Prima DMI berupaya selalu hadir di setiap kegiatan sosial keagamaan yang berbaur masjid, sebagai tujuan utama Prima DMI.

“Allahuakbar, innalilahi wainnailaihi raji’un, alhamdulillah dengan izin teman-teman para jamaah muda semuanya, telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pemegang amanah organisasi besar ini,” tuturnya.

“Atas restu sang khalik saya bermohon kepada semua ormas di Kabupaten Abdya agar dapat menerima kami keluarga besar Prima DMI sebagai mitra pembangunan orientasi kemakmuran beserta program dan kemaslahatan jamaah masjid di Bumo Breuh Sigupai ini,” ucap Abdul Razak.

Baca Juga:  Kejari Abdya Lelang 14 Unit HP Android Diruang Publik

Musyawarah Prima DMI Abdya memilih 10 orang formatur, di antaranya Abdul Razak sebagai Ketua, Muammar Fadli sebagai sekretaris dan Ilham Rabbani sebagai bendahara, selain itu sebagai anggota terpilih Fajar Suryadi, Muhammad Fauzi, Nurul Husna, Lukman Hakim, dan Zainal A. Para anggota terpilih nantinya berperan membentuk struktur bidang.

Struktur kepengurusan Prima DMI merujuk kepada Pimpinan Pusat, oleh karena itu Abdul Razak menyebut setiap remaja masjid aktif di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Abdya diminta untuk dapat bergabung dan bersinergi bersama sebagai upaya memperkuat program kemasjidan nantinya.

Baca Juga:  Aceh Jaya Ukir Tiga Katagori Baru Rekor MURI

“Mari secara bersama-bersama kita berfastabiqul khairat untuk Abdya, saya mengajak seluruh elemen remaja masjid dengan visi misi yang sama mau ikut serta membawa organisasi masjid ini ke arah yang lebih baik guna memakmurkan rumah Allah SWT, dan sebagai upaya menghindari kemungkaran atau hal yang menyimpang dari ajarannya,” tegas Abdul Razak.

Prima DMI merupakan sebuah organisasi sayap dari Dewan Masjid Indonesia yang saat ini dipimpin secara nasional oleh Muhammad Jusuf Kalla, sedangkan Prima DMI sendiri diketuai oleh putra kelahiran Aceh Munawar Khalil, mantan Ketua Umum Pengurus Besar – Pelajar Islam Indonesia (PB-PII) tahun 2015.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.