Abu Dayah Manyang Ajak Personel Kodim Abdya Teladani Akhlak Rasulullah

Pimpinan Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc memberikan tausiah di Aula Makodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jumat (7/10/2022). Antaran / Rizal
Bagikan:

Disamping itu, Abu Farmadi juga memaparkan bagaimana kehidupan Nabi Muhammad SAW yang sederhana dan sangat disiplin dengan waktu.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Pimpinan Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc memberikan tausiah di Aula Makodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jumat (7/10/2022) .

Dalam isi tausiahnya, Abu Farmadi mengajak para prajurit Makodim setempat untuk senantiasa meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Sesuai dengan tema hari ini, mari kita meneladani akhlak baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita menjadi ummat yang terbaik di yaumil akhir nanti,” kata Pimpinan Dayah Manyang yang beralamat di Dusun Alue Trienggadeng, Krueng Baru, gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.

Baca Juga:  Normalkan Pasokan Listrik di Simeulue, PLN Wil Meulaboh Datangkan 4 Unit Mesin

Disamping itu, Abu Farmadi juga memaparkan bagaimana kehidupan Nabi Muhammad SAW yang sederhana dan sangat disiplin dengan waktu.

“Rasulullah kalau Shalat pasti tepat waktu. Maka dari itu jangan kita melalaikan shalat mesti tepat waktu, karena orang yang lalai itu termasuk orang yang rugi,” lanjut Abu Farmadi dalam isi tausiahnya.

Sebelumnya, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi menyampaikan, bahwa kegiatan tausiah ini tidak hanya dalam momentum peringatan Maulid saja, tapi pihaknya mewacanakan sebulan sekali akan menghadirkan penceramah-penceramah untuk mengisi pengajian di Makodim.

Baca Juga:  Meneguk Suasana Sore di Panorama Alam RTH Tapaktuan

“Saya berfikir kalau kegiatan ini tidak hanya untuk prajurit semata. Kedepan, para para ibu persit juga akan ikut serta dalam agenda pengajian tersebut,” ungkapnya.

Maka dari itu, Dandim Roqich berpesan kepada prajuritnya untuk senantiasa meneladani kepribadian Nabi Muhammad yang patut dicontoh dalam kehidupan sehari-hari. “Saya berpesan agar para Babinsa di masing-masing Koramil, agar mendukung dan hadiri setiap kegiatan maulid diwilayah tugasnya masing-masing selama kegiatan itu tidak menyimpang,” tegas Dandim singkat.

Baca Juga:  Tiang Telkom di Bundaran Tugu Kota Blangkejeren Makan Korban

Selain Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dan Abu Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc. Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu, juga turut dihadiri para perwira di Makodim dan sejumlah personel lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.