Abu Heri, Petani Asal Meukek Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Trumon

T Heri Suhadi SP atau yang lebih dikenal Abu Heri, menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (26/11/2023). Foto Ist
Bagikan:

“Mudah – mudahan bantuan sealakadar ini dapat ikut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir bandang di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, ” kata Abu Heri. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pasca banjir bandang melanda Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, sejumlah bantuan terus mengalir untuk meringankan beban warga yang menjadi korban.

Tak kecuali, T Heri Suhadi ST, salah seorang Petani asal Meukek ini juga ikut menyalurkan bantuan berupa Air mineral, Beras, Indomie, Telor, Minyak goreng. Bantuan tersebut diantar langsung ke Posko pengungsian yang telah di sediakan Pemkab setempat, Jumat (26/11/2023).

Baca Juga:  Optimalkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodam IM Garap 3000 H Lahan Jagung

“Mudah – mudahan bantuan sealakadar ini dapat ikut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir bandang di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, ” kata pria yang lebih dikenal dengan sapaan Abu Heri ini kepada antaran, Minggu (26/11/2023).

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Abu Heri sempat mengunjungi seluruh warga korban terdampak banjir sembari memberi semangat kepada para korban untuk tetap tegar dan tidak larut dalam duka akibat musibah tersebut.

Baca Juga:  Cegah Luapan Banjir, Warga di Desa Sambay Bersihkan Drainase

Usai mengunjungi korban dan Posko Pengungsian, Abu Heri juga menyampaikan apreasiasi kepada Pj Bupati Aceh Selatan, Forkopimda, kepada BPBD, pihak TNI/Polri, Ormas, LSM serta masyarakat yang bahu membahu bergerak cepat membantu mengatasi dampak dari bencana banjir bandang tersebut.

T Heri Suhadi SP atau yang lebih dikenal Abu Heri, menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (26/11/2023). Foto Ist

“Bencana alam merupakan peristawa alam yang tidak direncanakan. Oleh karena itu, kami berharap kepada masyarakat yang tertimpa musibah untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. InsyaAllah pasti ada hikmah di balik cobaan,” pungkas Abu Heri.

Baca Juga:  Peduli Bencana, DPC KAI Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Aceh Selatan

Infomasi yang diterima, Abu Heri bersama rombongan bertolak dari Meukek pada Jumat (14/11/2023) pagi menuju Ladang Rimba dengan membawa ratusan paket bantuan. Saat tiba di Ladang Rimba, Abu Heri turut didamping anggota DPRK Aceh Selatan, Adi Samridha S.Pd.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.