Abu Heri, Sosok Dermawan dan Peduli Masyarakat Didorong Raih Kursi DPRA

Teuku Heri Suhadi, SP atau Abu Heri Calon Legislatif DPRA Dapil 9. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Bukan hanya karena maju sebagai calon anggota legislatif, jauh sebelumnya Abu Heri memang dikenal sosok dermawan, peduli dan dekat dengan masyarakat. Abu Heri ramah orangnya dan tidak sombong,” kata Putra.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Mendekati hari H perhelatan Pemilu anggota legislatif dan Pemilihan Presiden, 14 Februari 2024, nama Teuku Heri Suhadi SP semakin sengit diperbincangkan di ruang publik, mulai masyarakat biasa hingga kalangan cendekiawan dan para elit.

Pantauan antaran, Teuku Heri Suhadi yang akrab disapa Abu Heri, salah seorang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Nomor Urut 2 dari Partai Aceh (PA), Daerah Pemilihan (Dapil) 9, meliputi Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Akhir-akhir ini, nama Abu Heri masuk papan atas dan mendapat hawa segar sebagai salah seorang calon anggota DPRA yang diperhitungkan. Isu tersebut berselancar dari mulut ke mulut dan menjelajahi hati ke hati hingga tercium media ini.

Baca Juga:  Dr Nurdin : Pasar Kuliner Patek Harus di Fungsikan Kembali

“Setahu kami, kondisi, prinsip dan sikap Abu Heri disebut-sebut sosok dermawan, peduli dan dekat dengan masyarakat serta tidak sombong, bukan hanya pada saat maju sebagai calon anggota legislatif. Karakternya memang sejak dari dulu seperti itu,” kata Putra salah seorang warga Sawang kepada antaran, Kamis (08/02/2024).

Menurut Putra, dipelajari dari perjalanan, pergaulan dan sikap sosialnya sehari-hari, ia rasa sangat pantas Abu Heri di dorong untuk duduk di kursi parlemen. Buntutnya, harapan yang sedang diperjuangkan itu, bagaikan gayung bersambut dan ditanggapi warga secara antusias.

“Dugaan munculnya dorongan dan keinginan warga mengantarkan Abu Heri meraih kursi DPRA diperkuat dengan animo masyarakat dari Dapil 9 yang terus merapat ke barisan Abu Heri, termasuk dari Abdya, Subulussalam dan Aceh Singkil,” timpal Rajuddin warga Abdya.

Baca Juga:  Musim Panas Landa Abdya, Debit Air Sungai Menyusut

“Tidak terlalu berlebihan jika saya menilai, Abu Heri itu memiliki komitmen yang tinggi dan peduli kepada masyarakat. Selama ini, Abu Heri sosok yang menepati janji dan mudah berkomunikasi apalagi berkompromi,” ujar Rajuddin.

Pernyataan serupa juga disampaikan Herawati salah seorang kaum Hawa di kawasan Kluet Raya, Aceh Selatan. Katanya, sifat dermawan bukan saja ditunjukan kepada kalangan atas, malah kalangan bawah lebih diperhatikan. Bukan saja kepada kaum lelaki, namun terhadap emak-emak juga diperlakukan sama.

“Tidak heran kalau masyarakat menaruh empati yang tinggi kepada Abu Heri, sebab kepedulian dan rasa sayang yang ditanam tidak pilih kasih antara kerabat dengan masyarakat luar Aceh Selatan. Saya turut berdoa, semoga Abu Heri sukses menapak di Gedung DPRA pada Pemilu 2024 ini,” ulas Herawati.

Baca Juga:  Soal Badan Jalan Amblas, Partai Aceh Minta Pusat Lakukan Perbaikan

Teuku Heri Suhadi yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler tentang penilaian masyarakat, hanya menanggapi simple. “Biasa saja bang, selaku manusia kita harus saling membantu dan membagi perhatian. Mungkin itu hanya sebuah kebiasaan tanpa berharap lebih,” jawabnya.

Abu Heri menambahkan, maju sebagai calon legislatif DPRA adalah sebuah usaha dan perjuangan untuk bisa membantu masyarakat dari jalur parlemen. Hasrat ini lahir berkat dorongan dan bimbingan masyarakat bersama semua komponen.

“Jika Allah menilai itu sesuatu yang terbaik, maka akan ada kemudahan dan bisa memetik keberhasilan. Doakan untuk saya saja supaya tidak terjadi perubahan selama-lamanya, baik ketika susah maupun sedang senang. Apabila cita-cita ini berhasil, maka keberhasilan itu adalah milik kita bersama,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.