Aceh Jaya Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendapat penghargaan keterbukaan informasi publik tahun 2022 dari Komisi Informasi Aceh. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Seketariat Aceh, Rabu (30/11/2022). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Penghargaan ini dari Komisi Informasi Aceh kepada kabupaten Aceh Jaya atas prestasi kita pada pelaksanaan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2022 dengan nilai 80-89 dengan katagori menuju informatif,” kata Pj Bupati Aceh, Dr Nurdin usai menerima penghargaan.

Jurnalis : Al-Farby

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendapat penghargaan keterbukaan informasi publik tahun 2022 dari Komisi Informasi Aceh. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Seketariat Aceh, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga:  Pertemuan Lintas Partai dan Tokoh Masyarakat Aceh Jaya Dinilai Tak Miliki Konsep

“Penghargaan ini dari Komisi Informasi Aceh kepada kabupaten Aceh Jaya atas prestasi kita pada pelaksanaan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2022 dengan nilai 80-89 dengan katagori menuju informatif,” kata Pj Bupati Aceh, Dr Nurdin usai menerima penghargaan.

Ia mengatakan, dengan adanya pengakuan dari Komisi Informasi Aceh, sehingga akan mendorong Pemkab Aceh Jaya agar terus meningkatkan keterbukaan informasi publik.

“Pihak terkait sudah mengakui bahwa Kabupaten Aceh Jaya telah melakukan upaya-upaya untuk keterbukaan informasi Publik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Sapa Warga Dengan Senyum, Pantarlih Desa Mata Ie Abdya Pacu Proses Coklit

Ia berharap kepada seluruh SKPK hingga tingkat Gampong agar terus meningkatkan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat, sebagai bagian dari tindakan lanjut amanat dan undang- undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Adanya keterbukaan informasi publik supaya mendorong partisipasi masyarakat secara luas untuk membangun Aceh Jaya menuju yang lebih sejahtera, karena informasi yang benar menjadi modal penting bagi kita dalam membangun kabupaten ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kadis PU Gayo Lues Minta Pemilik Excavator Perbaiki Jalan

Pada acara Penganugerahan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Arya Sandhiyudha, Ph.D, Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Hubungan kerjasama, Ir Iskandar Syukri, MM, MT.

Selain itu juga hadir Forkopimda Aceh, Kepala SKPA, Bupati/Walikota Se -Aceh, Instansi Vertikal, unsur Partai Politik Nasional/Lokal, Kalangan Perbankan, Keuchik/Reje/Datok Penghulu yang telah membentuk PPID di Tingkat Gampong.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.