Aceh Selatan Kembali Cetak Rekor, Berhasil Pertahankan Juara Umum di PKA-8

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP (pegang piala bergilir), Ny. Bd. Yuliani Irvana R, S.Tr, Keb (pegang piala juara I dan mantan Bupati, Tgk Amran, SH serta ny Khailida, S.Pdi memperlihatkan piagam juara umum dan satu. ANTARAN | Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Tuntas sudah detik-detik mendebarkan, usaha dan kerja keras yang dibabgun dan diperjuangkan di event PKA-8 tidak sia-sia. Alhamdulillah Aceh Selatan berhasil mempertahan gelar juara umum,” kata Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S,STP.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|BANDA ACEH – Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih juara umum sekaligus juara I pada event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA)-8 yang berlangdung di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, sejak 4 sampai 12 November 2023.

Pantauan antaran, sesuai pengumuman yang dibacakan dewan juri, H. Hasyim Kombih, nilai tertinggi diraih Aceh Selatan pada perlombaan Pameran Anjungan (rumoh adat) sebagai juara satu. Aceh Selatan mengumpul sebanyak 1.955 point.

Baca Juga:  Gunakan Narkoba, Pumuda di Aceh Selatan Ini Diamankan Polisi

Kemudian disusul Aceh Besar dengan perolehan 1.945 poin. Peringkat tiga Aceh Tengah mengunduh 1.925 poin. Kota Sabang 1.770 poin. Juara kelima Simeulue berkutat 1.730 point.

“Tuntas sudah detik-detik mendebarkan, usaha dan kerja keras yang dibangun dan diperjuangkan di event PKA-8 tidak sia-sia. Alhamdulillah Aceh Selatan berhasil mempertahan gelar juara umum,” kata Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, Minggu (12/11/2023) di Anjungan Aceh Selatan.

Baca Juga:  Kemensos Salurkan Bantuan Program untuk Sanggar Seni di Bener Meriah
Sekda Aceh, Bustami Hamzah menyerahkan piala piala juara umum kepada Pj Bupati Aceh Selatan. ANTARAN/Sudirman Hamid.

Didampingi Ny. BD Yuliani Irvana R, S.Tr, Keb, Cut Syazalisma menyampaikan terima kasih sebesar-besar kepada semua pihak atas dedikasi, partisipasi dan kebersamaan yang telah dibangun untuk kelancaran dan kesuksesan PKA-8.

“Tanpa bantuan dan partisipasi saudara-saudara, Aceh Selatan tidak punya arti apa-apa dalam meraih juara. Keberhasilan ini merupakan kebahagiaan kita semua bagi daerah yang tercinta,” ujarnya.

Berikut komposisi juara PKA-8; Kabupaten Aceh Selatan Juara Umum plus juara I. Juara II Aceh Besar, juara II Bireun. Kemudian Juara Harapan I digondol Aceh Barat, Harapan II Aceh Utara dan juara harapan II Kota Banda Aceh.

Baca Juga:  15 Buruh Harian Lepas di Aceh Selatan Terima SIM Gratis

Khusus Aceh Selatan, tropy dan penghargaan juara Umum diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Bustami Hamzah. Sedangkan juara dan piagram juara I diserahkan Ketua DPRA, Zulfadli.

Dengan telah diumumkan pemenang dan diserahkan piala, maka berakhir sudah perhelatan PKA-8 yang ditutup Sekda Provinsi Aceh, Bustami Hamzah.

Infornasi dihimpun, sebelumnya Kabupaten Aceh juara umum PKA-7 Tahun 2018 dan Juara umum PKA-4 Tahun 2004. Kali ini kembali pancarkan kemenangan dengan menggais juara umum PKA-8 Tahun 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.