Aceh Selatan Raih Penghargaan Proklim Utama Dari KLHK RI

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan turut di hadiri Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma SSTP, Para Asisten, Kepala SKPK serta undangan lain dalam rangka tindak lanjut dari penyerahan penghargaan proklim utama, memberikan apresiasi atas penghargaan proklim utama tingkat nasional tahun 2022. Foto IST
Bagikan:

Sesuai dengan SK Menteri LHK tersebut, Gampong Durian Kawan Kecamatan Kluet Timur dinyatakan sebagai salah satu peraih penghargaan ProKlim Utama tingkat Nasional tahun ini.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI atas kontribusi nyata dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor : SK.1084/MENLHK/PPI/PPI.0/10/2022, tanggal 13 Oktober 2022, salah satu desa/kampung di Kabupaten Aceh Selatan memperoleh penghargaan sebagai Desa Pro Iklim (ProKlim) dari Kementerian LHK tahun 2022.

Baca Juga:  MAA Dan Mahasiswa Kampanyekan Peradilan Adat Di Tiga Kecamatan

Sesuai dengan SK Menteri LHK tersebut, Gampong Durian Kawan Kecamatan Kluet Timur dinyatakan sebagai salah satu peraih penghargaan ProKlim Utama tingkat Nasional tahun ini.

“Gampong Durian Kawan Kecamatan Kluet Timur meraih ProKlim Utama dan mendapatkan trophy, Apresiasi serta insentif. Untuk ke depan kita akan usahakan menjadi proklim lestari,” kata Masrizar S.Hut M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan, Selasa (1/11/2022)

Masrizal menyebutkan, program kampung iklim adalah program beraifat Nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

Baca Juga:  Pala Rempah-Rempah Aceh Selatan Diakui Dunia

“Alhamdulillah, tahun 2022 Pemkab Aceh Selatan melalui DLH melakukan pendampingan serta penyerahan apresiasi dari pemerintah pusat akan dilaksanakan bersamaan dengan Festival Iklim dan juga peraih Adipura, Kalpataru,” ungkap Masrizal.

Masrizal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas penghargaan proklim utama yang diterima Pemerintah Aceh Selatan dari KLHK RI.

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk Pemerintah Kecamatan, Forkopimcam dan Pemkab Aceh Selatan serta seluruh stakeholders yang telah bersama-sama mendukung ProKlim,” pungkas Masrizar.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 5 Pelaku Curanmor Di Aceh Singkil, Dua Ditangkap di Medan

Sementara itu Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan turut di hadiri Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma SSTP, Para Asisten, Kepala SKPK serta undangan lain dalam rangka tindak lanjut dari penyerahan penghargaan proklim utama, memberikan apresiasi atas penghargaan proklim utama tingkat nasional tahun 2022.

“Penghargaan tersebut untuk dapat dipertahankan serta ditingkatkan dimasa mendatang,” ungkap Tgk Amran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.