Akibat Diterjang Banjir, Abutmen Jembatan Kuala Makmur Amblas

Kondisi jembatan di ruas jalan Provinsi Aceh yang rusak dan berlubang akibat diterjang banjir di Desa Kuala Makmur, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Foto direkam Minggu (02/12/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Kami sukarela dari warga memasangi rambu-rambu di sekitaran jembatan yang rusak agar pengguna jalan tidak mengalami kecelakaan,” kata Sukri.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Akibat diterjang banjir, abutmen jembatan di lintasan jalan Provinsi tepatnya di Desa Kuala Makmur, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue amblas. Menurut informasi, kerusakan bagian kepala jembatan tersebut sudah terjadi sejak sebulan lalu.

Amatan antaran, di jembatan yang rusak ini sudah di pasangi tanda bahaya oleh warga sekitar agar pengendara yang melintasi jembatan tersebut untuk berhati – hati. “Tujuan dipasang tanda bahaya ini agar pengguna jalan bisa berhenti-henti,” ungkap Sukri Ramadan, salah seorang warga setempat, Minggu (03/12/2023).

Baca Juga:  Laskar Desak Polda Aceh Usut Tuntas Galian C Diduga Ilegal di Simeulue

Sukri Ramadan mengatakan, kondisi amblasnya bagian abutmen jembatan itu sudah terjadi sebulan yang lalu. Jika kondisi tersebut terus dibiarkan dikhawatirkan akan menelan korban.

“Kami sukarela dari warga memasangi rambu-rambu di sekitaran jembatan yang rusak agar pengguna jalan tidak mengalami kecelakaan,” kata Sukri.

Senada juga di sampaikan Bang Ger yang juga warga Desa Kuala Makmur. Ia mengatakan, selain kerusakan di bagian abutmen jembatan, sejumlah rumah warga yang berada dipinggiran sungai Desa Kuala Makmur juga mulai terancam keberadaannya.

Baca Juga:  Hari Ini, Harga Alpukat di Bener Meriah Terpantau Stabil

“Sebab Daerah Aliran Sungai (DAS) sudah semakin terkikis air, apabila terjadi luapan air sungai atau hujan deras beberapa unit rumah warga dipinggir DAS menjadi terancam,” ungkapnya.

Terkait dengan persoalan itu, Dinas PUPR Aceh yang dikonfirmasi melalui staf UPTD 4 PUPR Aceh, Mahzur mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi serta foto dari PUPR Simeulue beberapa hari yang lalu terkait kepala jembatan yang berlubang di Desa Kuala Makmur, Kecamatan Simeulue Timur.

Baca Juga:  FKPPA Sebut Wacana Undang Tiga Tokoh Nasional di HUT Abdya Langkah Cerdas dan Tepat

“Iya kita sudah sampaikan ke pimpinan PUPR Aceh terkait masalah kepala jembatan yang rusak ini dan untuk penanganan selanjutnya kita tunggu instruksi pimpinan,” kata Mahzur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.