Akibat Erosi, Bangunan Pustu di Kluet Tengah Terancam Ambruk

Kondisi Pustu Gampong Mersak, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan nyaris ambruk. ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

“Sebelum terjadi kerusakan parah dan otomatis pelayanan kesehatan cabang Puskesmas induk akan lumpuh, sehingga akan menambah beban bagi masyarakat Kemukiman Telago Batu,” kata Jaka’en. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Satu unit bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Gampong Mersak, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan terancam ambruk akibat erosi luapan sungai Ngamat pasca hujan deras yang mengguyur daerah tersebut, pada Sabtu (06/05/2023).

Baca Juga:  Forum Keuchik di Abdya Minta Kilan Padi Modern Dikelola BUMDesMa

Kepala Dusun Pasar Baru, Gampong Mersak, Jaka’en kepada antaran, Sabtu (07/05/2023) menyebutkan, jarak sungai dengan gedung Pustu tersebut berkisar tiga meter dari sungai.

Dikatakan, jika tidak segera ditangani Pemerintah, diprediksi jika terjadi hujan deras dipastikan bangunan pusat kesetan lima gampong yakni, Gampong Simpang Tiga, Gampong Simpang Dua, Gampong Mersak, Pulo Air dan Kampung Padang tersebut ambruk ke sungai.

Lebih lanjut, Jaka’en mengatakan, warga Kluet Tengah khususnya warga yang berada di Kemukiman Telago Batu, mengharapkan kepada Pemerintah supaya ditindak lanjuti secepatnya, karena lima Gampong tersebut berobat ke Postu tersebut sebagai alternatif sebelum ke Puskesmas Induk.

Baca Juga:  Pj Bunda PAUD Aceh Selatan Sampaikan Poin Penting Strategi Penurunan Stunting

“Sebelum terjadi kerusakan parah dan otomatis pelayanan kesehatan cabang Puskesmas induk akan lumpuh, sehingga akan menambah beban bagi masyarakat kemukiman Telago Batu,” demikian sebut Jaka’en.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.