Akibat Erosi, Sembilan Rumah dan Satu Masjid di Kluet Tengah Terancam Ambruk

Ancaman erosi menghantui warga gampong Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan.
Bagikan:

“Tidak hanya mengancam rumah warga kami, akibat erosi itu juga mengancam masjid yang hanya berjarak lebih kurang 15 meter. Dan jika tidak ada penangan gampong Simpang Tiga bisa terbelah menjadi dua,” kata Wirman.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Ancaman erosi menghantui warga gampong Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Pasalnya sembilan rumah warga di daerah tersebut terancam ambruk.

Baca Juga:  Usai Diguyur Hujan Deras, Ratusan Meter Tanggul Jalan di Abdya Ambruk

Wirman Syukri, sekretaris gampong Simpang Tiga kepada antarannews.com mengatakan, erosi di gampong Simpang Tiga itu sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir ini.

“Erosi itu sudah terjadi sudah tiga tahun, namun yang parahnya dalam satu tahun terakhir ini,” jelas Wirman kepada antarannews.com, Rabu (12/10/2022).

Selain itu, Wirman juga menyebutkan, selain mengancam sembilan rumah warga, erosi tersebut juga mengancam satu bangunan masjid di gampong Simpang Tiga itu.

Baca Juga:  Kaum Ibu Diminta Produktif Guna Turunkan Stunting

“Tidak hanya mengancam rumah warga kami, akibat erosi itu juga mengancam masjid yang hanya berjarak lebih kurang 15 meter. Dan jika tidak ada penangan gampong Simpang Tiga bisa terbelah menjadi dua,” kata Wirman.

Karenanya, sambung Wirman, masyarakat gampong Simpang Tiga mengharapkan kepada Pemerintah melalui pihak terkait untuk meninjau keresahan warga gampong Simpang Tiga tersebut untuk dapat dibangunkan tanggul.

“Harapan kami kepada Pemerintah, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah provinsi agar memperhatikan keluhan warga gampong Simpang Tiga untuk dapat dibangunkan tanggul pengaman tebing. Karena jika tidak dibangun dikuatirkan pada 2023 nanti akan semakin parah,” pungkas Wirman.(*)

Baca Juga:  Pj Bunda PAUD Aceh Jaya Kukuhkan Bunda PAUD Se-Kecamatan Panga¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.