Akibat Parit Terlalu Kecil, Banjir Meluap ke Rumah Warga

Suasana Banjir yang berada di Desa Sibao, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Senin (02/09/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Setiap hujan deras rumah warga menjadi langganan banjir akibat luapan air parit yang terlalu kecil di sepanjang rumah warga,” kata Indra Sebagai Warga Desa Sibao.¬†

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Simeulue membuat rumah warga di Desa Sibao, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue terendam banjir akibat luapan air dari dalam parit pada Senin (02/09/2023).

“Setiap hujan deras rumah warga menjadi langganan banjir akibat luapan air parit yang terlalu kecil di sepanjang rumah warga,” kata Indra Sebagai Warga Desa Sibao.

Baca Juga:  Jadi Kabupaten Tercepat Penyaluran DD Tahap Satu Tahun 2022

Ia mengatakan, pihaknya sebagai warga telah mengusulkan beberapa parit yang berada di samping rumah mereka kepada pemerintah Desa agar di perbesar sekaligus di bangun penahan air.

“Sudah beberapa kali kami sebagai warga mengusulkan kepada pemerintah Desa parit yang berada di permukiman agar di perlebar hingga air banjir bisa teratasi dan tidak meluap ke rumah warga lagi, namun usulan warga belum kunjung di penuhi,” ujarnya.

Baca Juga:  Satuan Intelkam Polres Aceh Selatan Sosialisasi Pembuatan SKCK

Idra berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah Desa parit yang berada di sepanjang permukiman warga bisa diperbesar lagi dan juga di bangun beton penahan air banjir.

“Ia kita berharap kepada pemerintah agar ada solusi terkait mengatasi banjir dan tidak hanya parit yang saya keluhkan dua jembatan kecil atau gorong-gorong yang berada di Desa Sibao menjadi pemicu terjadinya luapan air banjir,” tutupnya.(*)

Baca Juga:  Sebelum Nyoblos, Caleg PA Abu Heri Minta Ampunan dan Bersujud Pada Ibunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.