Akomodir Keluhan Warga, PT PLN Gantikan Tiang Listrik Nyaris Tumbang

Personel PT PLN sedang menggantikan tiang listrik miring di Kawasan Rantau Sialang, Kluet Selatan, Aceh Selatan, pada Senin (08/01/2024). ANTARAN/Sudirman Hamid
Bagikan:

“Mendapat laporan dan keluhan warga tentang tiang listrik nyaris tumbang di jalan nasional Rantau Sialang, Kluet Selatan, kami gantikan dengan memasang tiga batang tiang baru,” ujar Manager ULP PLN Kota Fajar, Iwan Syahputra.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Menanggapi keluhan dan kecemasan masyarakat terhadap kondisi sejumlah tiang listrik penyangga jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di kawasan jalan nasional Rantau Sialang, Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Fajar menggantikan dengan tiang baru.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue: Jembatan yang Ambruk di Desa Lala Segera Diperbaiki

Selang dua hari diberitakan antaran tentang kondisi tiang listrik nyaris tumbang dan condong ke badan jalan serta dikhawatirkan memakan korban. Ternyata pihak PT PLN merespon cepat, memperbaiki dan menggantikan dengan tiang baru untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantauan antaran, jajaran PT. PLN dengan menurunkan alat berat terlihat sedang bekerja menggantikan tiang listrik yang miring di pinggir jalan nasional kawasan Rantau Sialang, Kluet Selatan, Aceh Selatan pada Senin (08/01/2024). Selesai dikerjakan, kondisinya Kembali normal.

Baca Juga:  Senin Mendatang, Kejari Abdya Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Pelaku UMKM

“Mendapat laporan dan kecemasan warga tentang tiang listrik nyaris tumbang di jalan nasional Rantau Sialang, Kluet Selatan, kami gantikan dengan memasang tiga batang tiang baru. Alhamdulillah, pekerjaan yang diharapkan masyarakat sudah rampung dikerjakan,” ujar Manager ULP PLN Kota Fajar, Iwan Syahputra.

Untuk tahap awal dan merupakan skala prioritas, kita gantikan tiga batang tiang dulu. Lantaran kondisinya sudah benar-benar memprihatinkan. Sedangkan yang lain, masih bisa ditoleransikan dan diperbaiki secara bertahap berkelanjutan.

Baca Juga:  Panwaslih Abdya Gandeng Media Pantau Pemilu

“Yang kita gantikan tadi, satu batang tiang listrik jenis B-5 dan dua batang lagi B-1. Dengan dilaksanakan pergantian tiang miring di kawasan itu, dapat melegakan perasaan takut dan kecemasan warga serta terhindari dari bahaya,” papar Iwan Syahputra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.