Aksi Koptu Erman, Babinsa Koramil 09/Trumon Tengah Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Babinsa Koramil 09/Trumon Tengah Koptu Erman, gerak cepat membantu seorang nenek yang mengalami sakit untuk di evakuasi ke Puskemas Ladang Rimba, Minggu (20/0/11/2022). Foto IST
Bagikan:

“Kita bersama tim penanganan bencana alam (BPBD) terus bersiaga dilokasi untuk mamantau situasi dan membantu warga yang terdampak banjir,”pungkas Koptu Erman.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN –
Banjir yang terjadi di Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan tepatnya di Gampong Cot Bayu saat ini masih terjadi, banjir ini diakibatkan tingginya itensitas hujan yang berkepanjangan selama beberapa terakhir dan meluapnya air sungai.

Baca Juga:  Harga Gabah Terus Bergerak Naik, Tembus Segini Harganya Sekarang

Personil Koramil 09/Trumon Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan terus bersiaga di lokasi banjir guna untuk membantu penanganan bencana alam tersebut.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Trumon Tengah Koptu Erman, gerak cepat membantu seorang nenek yang mengalami sakit untuk di evakuasi ke Puskemas Ladang Rimba, Minggu (20/0/11/2022).

Koptu Erman menjelaskan, seorang Nenek yang bernama Isbak umur 67 tahun mengalami sakit sesak nafas yang harus segera dievakuasi ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

Baca Juga:  Ormas Himpak Semarakkan Rombongan Pelawat Pesta Khitan Putra Bintang

“Salah seorang warga Gampong Cot Bayu harus segera dievakuasi ke puskesmas karena mangalami sakit sesak nafas,” ujar Koptu Erman.

Lebih lanjut, Koptu Erman mengatakan banjir terjadi di Desa binaannya tersebut yakni di Gampong Cot Bayu Trumon Tengah sudah berlangsung lama, awalnya air sudah sempat surut, namun hari ini mulai naik kembali dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 70 Cm dan merendam puluhan rumah masyarakat.

Baca Juga:  Erosi Ancam Rumah Warga di Simeulue, Warga Minta Perhatian Serius Pemerintah

“Kita bersama tim penanganan bencana alam (BPBD) terus bersiaga di lokasi untuk mamantau situasi dan membantu warga yang terdampak banjir,”pungkas Koptu Erman.

Dalam kesempatan ini, Babinsa juga tidak lupa menghimbau warga Gampong binaannya untuk terus waspada, sebab air diperkirakan terus berangsur naik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.