Alhudri Lantik Pengurus Baru MPU Gayo Lues

Pj Bupati Alhudri bersalaman dengan para pengurus MPU Gayo Lues yang baru dilantik. Foto: ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pj Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri resmi melantik 34 pengurus baru Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Gayo Lues. Pelantikan berlangsung di Balai Pendopo bupati setempat, Rabu (05/07/2023).

Komposisi kepengurusan MPU Gayo Lues yang dilantik diantaranya yakni Ketua Tgk. Sahbudin, Wakil Ketua I Tgk. Adam, S.Pd.I dan Wakil Ketua II Tgk Mhd kasim, S.PdI.

Kemudian, para pengurus dan anggota yang terdiri dari utusan kabupaten 23 orang dan utusan kecamatan sebanyak 11 orang. Hadir pada pelantikan tersebut Forkompimda Gayo Lues, jajaran para alim ulama dan undangan lainnya.

Baca Juga:  Alhudri : Prestasi Hanya Bisa Tumbuh Pada Iklim Kompetitif dan Fair

Kepada pengurus dan annggota MPU Kabupaten Gayo Lues yang baru dilantik, Alhudri berharap agar para anggota MPU mampu menjadi rujukan bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, MPU juga harus semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tantangan-tantangan dalam kehidupan semakin berat dan beragam, sehingga harus dibentengi dengan amalan dan agama.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Berharap Pj Gubernur Dapat Turunkan Angka Kemiskinan di Aceh

Pada kesempatan tersebut, Alhudri juga menyampaikan pengharapan kepada pengurus MPU yang baru dikukuhkan agar bersinergi dengan pemerintah dalam implementasi pelaksanaan syariat islam di Gayo Lues, meskipun harus menghadapi berbagai tantangan seiring perubahan zaman di era yang semakin komplek ini.

Disamping itu, Pj Bupati meminta agar silahturahmi antara alim ulama dan umara perlu di tingkatkan dalam berbagai kegiatan, karena ulama dan umara bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan, sehingga setiap permasalahan yang hadir akan secara tepat dalam penanganannya.

Baca Juga:  Babinsa Kluet Tengah Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

“Sekali lagi kami berharap kepada pengurus MPU yang baru dikukuhkan, agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam penuntasan isu-isu kegamaan, baik dari sisi aqidah, syariah dan muamalah,” harap Alhudri .

“Termasuk juga penuntasan problema pernikahan dibawah umur, kami harap bantuan MPU dalam memberi pemahaman kepada masyarakat tentang dampak yang timbul akibat pernikahan dini,” kata Alhudri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.