Alhudri Minta Ciptakan Rasa Kangen di Air Terjun Kolam Biru Rerebe

Suasana Air Terjun Kolam Biru Rerebe, di Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Sumber Foto : ksmtour.com
Bagikan:

“Dengan demikian mereka akan kembali lagi ke lokasi wisata kolam biru ini,” ujar Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM meminta Camat dan pengelolah lokasi wisata air terjun kolam Biru Rerebe di Kecamatan Tripe Jaya, menciptakan rasa kangen bagi turis untuk datang kembali berwisata ke Air Terjun tersebut.

Sebab itu, Alhudri meminta camat dan pengelolah kolam biru agar menjaga kelestarian, kebersihan dan keindahan kolam biru, karena kolam biru ini bisa membangkitkan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Jamaah Suluk Puskiyai Aceh Dapat Yankes Gratis

Hal itu disampaikan Pj Bupati Gayo Lues saat kunjungannya untuk melihat langsung Lokasi Wisata kolam Biru Tripe Jaya, Minggu (13/08/2023).

Pada Minggu siang itu, bersama beberapa kepala SKPK Gayo Lues, Alhudri menyambangi lokasi wisata kolam Biru, yang berjarak sekira 60 km dari Kota Blangkejeren.

Setelah menempuh waktu hampir dua jam lebih, Alhudri dan rombongan sampai di Kolam Biru. Di lokasi Air Terjun Kolam biru Alhudri menyampaikan rasa takjubnya, karena baru pertama kalinya ia melihat kolam biru begitu indah.

Baca Juga:  Siswa SMKN Penanggalan dan Sultan Daulat PKL di Lahan Kelompok Tani Binaan KTNA
Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM saat kunjungannya untuk melihat langsung Lokasi Wisata kolam Biru Tripe Jaya, Minggu (13/08/2023). ANTARAN / Bayu Y

Diwarnai suara gemuruh Air terjun mengalir dipinggiran tebing merambat kebawah berkumpul dalam satu kolam yang berwarna biru. “Jangan buang sampah sembarang apalagi sampah rambut dan buang kotoran sembarangan,” pesan Pj Bupati Gayo Lues ini.

Ia juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan agar wisatawan kerasan di kolam biru, sehingga tercipta rasa kangen kepada turis yang datang. “Dengan demikian mereka akan kembali lagi ke lokasi wisata kolam biru ini,” ujar Alhudri.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Pimpin Sidak Kepastian Stok Bahan Pangan Jelang Idul Fitri

Usai melihat keliling lokasi wisata kolam biru, Alhudri juga menginstruksi langsung kepada Camat agar menanami bunga di lokasi kolam biru, menambah keindahan kolam biru yang memang sudah menakjubkan. “Bunga apa saja bisa ditanam di kolam biru yang penting bisa terawat dengan baik,” paparnya.

Lebih lanjut, Alhudri mengatakan bahwa kolam biru ini bisa mendatangkan rezeki bagi masyarakat sekitar. Karenanya Alhudri berharap agar masyarakat juga ikut merasa memiliki dengan menjaga kebersihan dan kelestarian di kolam biru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.