Alhudri Sebut Olahraga E-Sport Gambaran Masa Depan  

Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM menutup Turnamen E-Sport Mobile Legends Bang Bang ( MLBB) pada Sabtu (19/08/2023) malam di Bale Musara kota Blangkjeren. ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Olahraga yang satu ini memiliki potensi yang sangat bagus untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, yang utamanya rentan terkena pada kalangan pemuda,” kata Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Atlet E-sport jangan terpaku pada permainan Gamenya saja, jadikan E- Sport sebagai gambaran masa depan untuk mengembangkan kemampuan dalam menambah ilmu sebagai programer, content creator, design graphic, web development, dan lain sebagainya.

“Karena diera industri digitalisasi peluang pekerjaan di bidang ini sangat terbuka luas,” kata Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM pada penutupan Turnamen E-Sport Mobile Legends Bang Bang ( MLBB) pada Sabtu (19/08/2023) malam di Bale Musara kota Blangkjeren.

Baca Juga:  Alhudri : Prestasi Hanya Bisa Tumbuh Pada Iklim Kompetitif dan Fair

Hadir pada penutupan Forkopimda, jajaran Kepala SKPK, Ketua KONI Gayo Lues Pencinta Olehraga E-Sport dan peserta Turnamen. Selain itu, Alhudri meminta kepada para Atlet E-Sport agar mampu menjadi agen perubahan dalam mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

“Olahraga yang satu ini memiliki potensi yang sangat bagus untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, yang utamanya rentan terkena pada kalangan pemuda,” kata Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri.

Baca Juga:  Teuku Bachrum Manyak Tutup Usia, Pj Gubernur Aceh Langsung Melayat

Ia juga berharap Atlet E-Sport Gayo Lues dapat berprestasi ditingkat provinsi hingga nasional. Ia berharap organisasi ini bisa sebagai wadah berkumpulnya komunitas e-sport lainnya. “Serta didik dan edukasi sehingga kegiatan yang mereka lakukan berdampak positif dilingkungan masyarakat dan untuk masa depannya,” harapnya.

Alhudri menjelaskan, E-Sport adalah elektronik sport salah satu bidang olahraga yang sudah diakui KONI. E- Sport Olah raga yang menggunakan mobile game sebagai bidang olahraganya. Olah raga ini berbeda dengan bidang olahraga lainnya.

Baca Juga:   Harga Minyak Nilam di Aceh Selatan Rp 1 Juta per Kg, Pala Bersaing Tipis

“Mobile legend merupakan salah satu cabang olah raga e-sport yang beberapa tahun ini telah di pertandingan dalam Asean Games, Pora, Pon, serta turnamen berskala Nasional hingga Internasional lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.