Amankan Pleno KIP, 135 Personel TNI-Polri Diterjunkan ke Lokasi

Amankan Pleno KIP, 135 Personel TNI-Polri Diterjunkan ke Lokasi
Bagikan:

“Kondisi Aceh Selatan sangat kondusif, pesta demokrasi berlangsung lancar, baik dan aman. Pada prosesi Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara, TNI-Polri akan mengawal dengan ketat,” kata AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, SIK.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sukses di selenggarakan di Kabupaten Aceh Selatan dengan baik dan lancar. Kondisi ini harus dipertahankan dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara serta nama baik daerah.

Baca Juga:  Juice Nipah dan Guha Batee Meucanang Aceh Selatan Masuk 10 Besar API-8 2023

Tegas disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, SIK dalam arahannya saat pembukaan kegiatan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Jumat (1/3/2024) di hadapan Forkopimda, Komisioner KIP, Panwaslih, PPK dan para saksi Partai Politik (Parpol), DPD dan Calon Presiden/Wakil Presiden.

“Untuk menjaga stabilitas keamanan dalam rangka penyelenggaraan Pleno KIP, saya dan bapak Dandim 0107 beserta personel standby di lokasi. Jangan pernah gentar, kami memback-up terus kegiatan ini asal sesuai aturan dan perundang-undangan,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, KIP Aceh Selatan Goes Too School

Disampaikan Kapolres, apabila ada dan ditemukan hal-hal diluar ketentuan, silakan disampaikan, kami siap membantu untuk meluruskan masalah.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Sik saat memimpin pasukan pengamanan Pleno. ANTARAN/Sudirman Hamid.

“Jika semua tahapan Pemilu sudah berhasil dilaksanakan dengan baik, saya mengajak semua komponen untuk bersikap dan menerima hasil dengan baik untuk mewujudkan situasi aman, lancar dan damai. Persoalan Pemilu menjadi tanggung jawab kita semua,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi antaran, Mughi Prasetyo Habrianto mengaku menyiagakan sebanyak 135 personel TNI-Polri untuk mengaman jalannya Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan suara.

Baca Juga:  Ketua KIP Aceh Selatan : PPK Harus Bekerja Tegak Lurus, Amanah dan Penuh Waktu

“Untuk memaksimalkan pengamanan pelaksanaan Pleno KIP, kami siapkan [asukangabungan sebanyak 135 personel, meliputi anggota TNI, Polri dan dibackup personel Brimob. Jumlah ini sudah sangat maksimal,” pungkas Mughi Prasetyo Habrianto singkat. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.