AMAS Gelar Aksi Unjuk Rasa ke Gedung DPRK Aceh Selatan

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Aceh Selatan (Amas) melakukan aksi turun ke jalan dalam menyeruarakan kebijakan Pemerintah Pusat. Aksi unjuk rasa ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (11/04/2022). ANTARAN | ZULFAN
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Aceh Selatan (Amas) melakukan aksi turun ke jalan dalam menyeruarakan kebijakan Pemerintah Pusat. Aksi unjuk rasa ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (11/04/2022).

Untuk diketahui, aksi unjukrasa yang digelar di Aceh Selatan dengan titik kumpul di Komplek Kuliner Sentral Tapaktuan ini berlangsung di halaman Gedung DPRK Aceh Selatan. Pada kesempat itu, para pengunjuk rasa menyampaikan orasinya secara bergiliran.

Baca Juga:  Pertamina Diminta Serius Tangani Kelangkaan BBM Di Barsela

“Aksi yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk menentang kebijakan Pemerintah Pusat yang tidak pro rakyat, seperti kenaikan BBM dan kelangkaan minyak goreng,” kata koordinator lapangan, Dedi Sembiring.

Dijelaskannya, mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Aceh Selatan ini berasal dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, Poltekes Aceh Kabupaten Aceh Selatan, Politeknik Aceh Selatan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Pemuda Peduli Daerah (PPD) Aceh Selatan.

Baca Juga:  FPMPA Apresiasi Kebijakan Gubernur Terkait Penambahan Libur Hari Raya Idul Adha

“Adapun poin – poin tuntutan kita dalam aksi ini yakni, menolak ke naikan BBM, menolak kenaikan PPN 11 %, mendesak penyelesaian kelangkaan Bahan Bakar jenis solar, mendesak penyelesaian kelangkaan bahan kebutuhan dapur terutama minyak makan, mendesak penyelesaian masalah pertambangan Ilegal, terahir mendesak peningkatan mutu dan fasilitas pendidikan serta pelayanan kesehatan,” paparnya.

Saat di gedung DPRK Aceh Selatan para peserta aksi diterima oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin beserta dua Wakil Ketua DPRK, T Bustami SE dan Adi Samridha S.Pdi serta sejumlah anggota DPRK Aceh Selatan lainnya.

Baca Juga:  Pasien Bocor Jantung Asal Aceh Selatan Meninggal Dunia di Jakarta

Aksi unjukrasa yang dimulai pada pukul 12.00 WIB dan berakhir pada 15.00 WIB ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polres Aceh Selatan dan jajaran. Kendati para peserta aksi ikut membawa ban bekas ke gedung DPRK Aceh Selatan, namun aksi unjuk rasa tersebut berjalan tertib dan aman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.