Anggota DPRA Hendri Yono Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir Trumon

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendri Yono, S.Sos., M.Si turun langsung melihat kondisi masyarakat terdampak banjir di wilayah Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (25/11/2023).
Bagikan:

“Semoga saudara-saudara kami bersabar atas musibah ini dan InsyaAllah, Allah memberi ganti yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendri Yono, S.Sos., M.Si turun langsung melihat kondisi masyarakat terdampak banjir di wilayah Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Di lokasi, Hendri bersama tim rombongan turut membantu masyarakat membersihkan Masjid Al-Ihsan Gampong Ladang Rimba dan rumah warga dari kubangan lumpur.

Di sana, Hendri memberi semangat kepada para korban untuk bersabar atas musibah tersebut dan tetap semangat untuk bangkit kembali. Hendri Yono juga menyerahkan sejumlah bantuan pangan (sembako) dan pakaian layak pakai kepada masyarakat setempat.

Baca Juga:  Abdya Terima Piagam Apresiasi Pemutakhiran PK-22

“Semoga saudara-saudara kami bersabar atas musibah ini dan InsyaAllah, Allah memberi ganti yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRA dua periode ini meminta kepada semua pihak untuk ikut bersama-sama berpartisipasi membantu masyarakat terdampak banjir Trumon, baik membantu pembersihan maupun membantu kebutuhan masyarakat.

“Kita sangat prihatin atas kondisi ini dan kami mengajak semua pihak untuk sama-sama bahu membahu membantu saudara kita yang terkena musibah sehingga dapat pulih kembali dengan cepat,” jelasnya.

Hendri meminta kepada pemerintah agar menurunkan alat berat semaksimal mungkin untuk pembersihan di sejumlah lokasi yang tidak memungkin dilakukan pembersihan secara manual.

Baca Juga:  Pj Gubernur, Sekda dan Kepala SKPA Safari Silaturrahmi ke Forkopimda

“Kita minta pemerintah untuk menurunkan alat berat untuk membersihkan kayu serta saluran parit yang memang tidak bisa dilakukan secara manual,” kata dewan yang juga putra Aceh Selatan ini.

Kepada pemerintah juga diminta untuk tidak menutup mata atas bencana alam tersebut, baik penanganan terhadap masyarakat yang terdampak, maupun penanganan banjir itu sendiri.

“Kami di sini melihat sangat banyak kebutuhan masyarakat yang masih kurang, baik pangan, pakaian maupun air bersih. Kami meminta Pemerintah Aceh segera merespon cepat sehingga kebutuhan masyarakat tercukupi, bahkan saat ini diperlukan penambahan tangki air untuk menampung air bersih yang dibutuhkan warga,” tutur dewan yang juga putra Aceh Selatan ini.

Baca Juga:  Sambut Hut Bhayangkara ke-77 dan Pemilu 2024, Aparat Desa dan Warga Sambay Perbaiki Pos Kamling

Pasca banjir bandang yang meluluh lantak pemukiman warga di wilayah Trumon tersebut, Pemerintah Aceh diminta untuk segera melakukan penanganan banjir tersebut sehingga tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Ini bukti bahwa banjir di wilayah Trumon bukan masalah yang sepele, bahkan kami juga telah berulang kali kami sampaikan persoalan ini. Oleh karena itu Pemerintah Aceh harus segera mengeluarkan kebijakan dan menganggarkan biaya penanganan banjir di Trumon sehingga tidak terulang lagi nanti,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.