Anggota DPRK Aceh Selatan Apresiasi Inovasi Gampong Malaka Kembangkan Sektor Wisata

anggota DPRK Aceh Selatan, Baital Mukadis dari fraksi Partai Demokrat. ANTARAN/SAHIDAL ANDRIADI
Bagikan:

“Saya apresiasi pemerintah gampong Malaka dan pengurus BUMG serta masyarakat setempat yang telah mengembangkan destinasi wisata baru di Kecamatan Kluet Tengah,” ucap Baital.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Salah satu anggota DPRK Aceh Selatan, Baital Mukadis dari fraksi Partai Demokrat mendukung dan mengapresiasi inovasi Pemerintah Gampong Malaka, Kecamatan Kluet Tengah mengembangkan bantaran sungai menjadi destinasi wisata di daerah tersebut.

Menurut Baital Mukadis, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Selatan ini, terobosan yang di kembangkan pemerintah gampong Malaka tersebut hendaknya harus didukung oleh Muspika Kecamatan setempat dan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata.

Baca Juga:  Jelang Puasa, Harga Cabai Rawit di Bener Meriah Turun

“Kita bermohon juga menjadi perhatian pemerintah daerah dalam hal ini melalui Dinas Pariwisata dapat bekerja sama dengan BUMG Gampong Malaka, guna mengembangkan sektor pariwisata di Aceh Selatan,” kata Baital Mukadis, kepada antarannews.com, Rabu (21/9/2022).

Baital Mukadis juga menyebutkan, pengembangan bantaran Sungai Kluet di gampong Malaka oleh pemerintah Gampong setempat dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Baca Juga:  Dr Nurdin Minta Inspektorat Aceh Jaya Audit Kinerja Kesehatan

“Saya apresiasi pemerintah gampong Malaka dan pengurus BUMG serta masyarakat setempat yang telah mengembangkan destinasi wisata baru di Kecamatan Kluet Tengah,” ucap Baital.

Lebih lanjut, Baital Mukadis mengatakan, guna mencapai tujuan dan keberhasilan, pemerintah Gampong Malaka harus siap membuka diri dan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait baik dengan Pemerintah Daerah dalam ini Dinas Pariwisata maupun pihak yang lain yang siap dan bisa bekerja sama.

Baca Juga:  Angler Asal Pulau Jawa dan Batam Jajal Spot Mancing di Perairan Aceh Singkil

“Tapi yang lebih penting saya berharap kepada Pemerintahan Gampong Malaka juga harus kompak bekerja sama dengan BUMG, para pemuda dan pemudi serta masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara ketertiban serta keaman sebagai distinasi wisata Islami sesuai dengan kultur daerah kita,” pungkas Baital Mukadis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.