Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Lebaran, Pemkab Gayo Lues Gelar Pasar Murah

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Lebaran, Pemkab Gayo Lues Gelar Pasar Murah. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat Gayo Lues dalam mendapatkan sembako dengan harga subsidi dari pemerintah, dengan pasar murah kaum ibu bisa mendapatkan bahan membuat kue terutama gula dan telur dengan harga yang minim dibawah pasar,” ujar Nevirizal.

Jurnalis: Maghfirah

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Guna mengantisipasi kenaikan sejumlah harga sembako menjelang lebaran Idul Fitri 1445 hijriyah, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi bekerja sama dengan CV. Yolanda, menggelar pasar murah di dua pasar, yakni Cinta Maju dan pasar Terpadu kota Blangkejeren, Sabtu (06/04/2024).

Baca Juga:  Target Juara Melukis 'Dibebankan' Bagi Dua Siswa MAN 1 Inovasi Subulussalam

Assiten I Setdakab Gayo Lues dr. Nevirizal, M.HKes menyebutkan, pasar murah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Sekaligus menekan laju inflansi yang biasa terjadi menjelang lebaran.

“Dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat Gayo Lues dalam mendapatkan sembako dengan harga subsidi dari pemerintah, dengan pasar murah kaum ibu bisa mendapatkan bahan membuat kue terutama gula dan telur dengan harga yang minim dibawah pasar,” ujar Nevirizal.

Sontak saja pasar murah di Dabun Gelang menjadi serbuan kaum ibu, barisan panjang antrian untuk mendapatkan sembako murah dengan harga terjangkau mengular panjang.

Baca Juga:  Lima Pesepak Bola Gayo Lues Ikut Seleksi PONĀ 

Siti Aisyah salah satu ibu rumah tangga yang ikut dalam antrian menyebutkan sangat terbantu dengna adanya pasar murah di kecamatan Dabun Gelang. “Diharapkan pasar murah dilaksanakan sesering mungkin sehingga kebutuhan rumah tangga akan sembako bisa sangat terbantu,” harapnya.

Sementata itu, Plt Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Gayo Lues Ir.Abdul Hakim,M.P mengatakan, pemerintah Kabupaten Gayo Lues melaksanakan Operasi Pasar di 2 Kecamatan Kabupaten Gayo Lues.

“Hal tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan Pelaksanaan Kegiatan Operasi Pasar Nomor : 510/133/IV/2024 yang dikeluarkan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Gayo Lues pada 03 April 2024 lalu,” sebutnya.

Baca Juga:  Layani Pezakat Fitrah, YMC Buka Posko Amil Zakat

Tempat kegiatan Operasi Pasar, yaitu Pasar Cinta Maju Kecamatan Blangpegayon yang dilaksanakan pada Sabtu Tanggal 06 April 2024 sementara Pasar Terpadu Blangkejeren pada Minggu Tanggal 07 April 2024.

Adapun harga komoditi operasi pasar, beras 10 Kg di hargai Rp.88.000, Gula Pasir 2 Kg di hargai Rp.26.000/Bungkus, Minyak Goreng Sunco 2 Liter Rp.28.000/Bungkus dan Telur Ayam Rp39.000/Papannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.