Antusias Kunjungi Anjungan PKA Aceh Selatan, Lansia Dipapah Petugas

Petugas pintu masuk Anjungan Aceh Selatan memapah seorang Lansia turun dari tangga. ANTARAN/Sudirman Hamid
Bagikan:

“Terbetik dari minat yang tinggi, seorang bapak Lansia bertongkat tertatih-tatih naik tangga lantai atas Anjungan Aceh Selatan. Petugas berusaha membantu hingga hasratnya terpenuhi,” kata Teuku Mudasir.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | BANDA ACEH – Sanking tergiur untuk menyaksikan peradaban adat budaya, sejarah, peralatan tradisional dan rempah-rempah di Anjungan PKA-8 Aceh Selatan, seorang kakek lanjut usia (lansia) bersusah payah hadir di Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin, pada Kamis (09/11/2023) malam.

Amatan antaran, mendekati waktu istirahat sekira pukul 21.00 wib, tepatnya saat pengunjung mencapai puncak, tiba-tiba seorang bapak lansia datang menyeruak keramaian antrian.

Baca Juga:  Peunurah, Peralatan Tradisional Aceh Selatan Pendulang Minyak Kelapa

Melihat sang kakek bertongkat, pengunjung lainnya mundur teratur dan mempersilakan kakek tersebut mendahului sebagai tindakan saling menghargai dan mengutamakan sopan santun.

Melihat peristiwa yang tidak dijumpai selama perhelatan PKA-8 berlangsung, petugas dan panitia kontingen Aceh Selatan langsung turun tangan untuk menuntun dan memapah naik tangga sampai ke ruangan hingga turun kembali.

Panitia kontingen Aceh Selatan, Teuku Mudasir menyebutkan, kehadiran kakek ke rumah adat kabupaten pala merupakan rahmat dan penghargaan luar biasa.

Baca Juga:  Malam Pertama, Anjungan PKA Aceh Selatan Diserbu Gelombang Masa

“Mungkin kakek kita itu sangat berminat melihat secara langsung keberadaban Aceh Selatan yang penuh pesona. Besar kemungkinan beliau pernah dan mengetahui latar belakang atau mendengar cerita dari orang lain. Sehingga mengayunkan langkah ke anjungan,” ujar Teuku Mudasir kepada antaran.

Jauh sebelumnya, kata Teuku Mudasir, kami sudah membriefing semua anggota untuk memperhatikan azas perioritas, berlaku sopan, menjaga adab dan mematuhi aturan yang diberlakukan panitia pelaksana PKA provinsi Aceh.

Baca Juga:  Tiga Wartawan Senior Diisukan Maju Sebagai Balon Ketua PWI Asel

Selain briefing, kami juga mengevaluasi setiap perkembangan dan kelemahan. Tujuannya agar event PKA-8 berjalan lancar, aman dan sukses.

Menurut dia, hal tersebut sesuai arahan dan bimbingan bapak Pj Bupati Cut Syazalisma untuk memperhatikan hal prioritas dan emergensi, termasuk Lansia, Balita serta Disabilitas.

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik, pengunjung anjungan Aceh Selatan saban saat padat dan dilayani dengan baik,” pungkas Teuku Mudasir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.