Apdesi Dukung Venny Kurnia Jabat Ketum KONI Abdya

Pernyataan sikap dukungan Keuchik di Abdya untuk Venny Kurnia sebagai Ketum KONI. Foto: ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Bila dikelola dengan baik, saya yakin olahraga di Kabupaten Abdya ini mampu bersaing dengan daerah lain,” kata Osha.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Abdya mendukung penuh Venny Kurnia yang mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum (Ketum) KONI Abdya.

Dukungan itu disampaikan Sekretaris Apdesi Abdya, Osha Yurahman didampingi sejumlah Keuchik yang tergabung dalam Forum Keuchik se-Abdya, Selasa (23/05/2023) di Blangpidie.

Osha mengatakan, olahraga di Kabupaten Abdya mempunyai potensi untuk bersaing dengan daerah lain dan dapat menciptakan atlet-atlet berpotensi dari berbagai Cabang Olah Raga (Cabor).

“Bila dikelola dengan baik, saya yakin olahraga di Kabupaten Abdya ini mampu bersaing dengan daerah lain. Dengan pembinaan usia dini secara struktur maka akan menciptakan atlet-atlet profesional kedepannya,” kata Osha.

Baca Juga:  BPBK Abdya: 9 Ruko di Geulumpang Payong Abdya Ludes Terbakar

Menurutnya, jika Venny terpilih menjadi orang nomor satu di KONI Abdya, pihaknya yakin akan melakukan perubahan managemen tata kelola organisasi yang lebih baik lagi. Baik dari sisi transparansi anggaran, serta akan menjunjung tinggi Cabor berprestasi dan siap di kritik.

“Karena itulah, kalau ingin perubahan maka tak ada pilihan lain kecuali memberi kesempatan kepada Ketua Apdesi Abdya yakni Venny Kurnia untuk memimpin KONI periode 2023-2027. Meskipun tak banyak yang dijanjikan, namun kami jamin KONI Abdya ke depan semakin bermartabat dan atletnya berprestasi,” tuturnya.

Bukan itu saja, lanjut Osha, bahwa tak sedikit yang menginginkan adanya perubahan di bidang olahraga. Buktinya, 13 dari 24 Cabor dibawah naungan KONI Abdya juga sudah berpihak pada perubahan.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Tinjau Lahan Poktan Teuku Umar Farm 

“Dengan persiapan yang matang, serta kerjasama yang baik seluruh Cabor. Prestasi bukan tidak mungkin bisa diraih, apalagi program pembinaan yang matang, dan kerjasama tim bersama Cabor, termasuk melakukan pembinaan karena lebih mengerti serta paham dengan keadaan nyata di lapangan. Hasilnya, dapat meraih prestasi yang maksimal,” sebutnya.

Apalagi tambah Osha, Ketua Keuchik se-Abdya itu, sudah mempunyai banyak pengalaman di bidang olahraga. Sebab Venny Kurnia juga sudah pernah berkecimpung dalam kancah pengurus KONI beberapa tahun lalu. “Itulah kami yakin ia mempunyai kemampuan untuk kemajuan olah raga di Kabupaten Abdya,” tutupnya.

Sementara para Ketua Forum Keuchik dari sembilan Kecamatan yang ada di Abdya itu juga mendukung penuh kehadiran Ketua Forum Keuchik Kabupaten ini mencalonkan diri sebagai ketua KONI di Kabupaten setempat.

Baca Juga:  Pj Sekda Aceh Ikut Rakor Percepatan Pelaksanaan PSN Penyediaan Lahan bagi Mantan Kombatan GAM

Seperti yang diungkapkan Ketua Forum Keuchik Manggeng Mutaalimin menyebutkan bahwa, terkait dengan bidang anggaran pada olah raga, setiap desa pihaknya dapat menganggarkan di setiap even-even olah raga tersebut.

“Karena Abdya ini banyak putra putri yang sudah menjadi atlet-atlet. Namun selama ini para atlet-atlet itu terabaikan. Banyak atlet Abdya yang tidak ditampilkan saat even-even nasional. Sehingga dengan ada perubahan kedepan ini, kami yakin bibit-bibit atlet Abdya ini akan lahir dari desa dengan semangat yang tinggi,”sebutnya.

Apalagi sambungnya, anggaran untuk olahraga itu dianggarkan oleh desa masing-masing, maka jika tidak ada perubahan, maka saban tahun KONI Abdya tidak akan maju-maju.

“Malah yang ada cuma menghabiskan anggaran daerah saja tanpa menyentuh atlet,”katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.