Apel Aset, Pj Bupati Abdya Temukan Dua Mobil Dinas Hilang BPKB

Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM memeriksa sejumlah kendaraan dinas dalam apel aset di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (24/10/2022). ANTARAN : RIZAL
Bagikan:

“Padahal satu bulan yang lalu saya sudah perintahkan, agar data itu mesti jelas dan tersusun sesuai dengan kondisinya masing-masing. Buktinya hari ini masih banyak yang amburadur,” ungkap Darmansah.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansyah SPd MM menggelar Apel Aset terhadap sejumlah kendaraan dinas (Mobil) yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (24/10/2022) pagi sekira pukul 09.00 wib.

Dalam pendataan aset kendaraan tersebut, Pj Bupati Darmansah menemukan dua unit mobil dinas dinyatakan hilang BPKB. Selain itu, Pj Bupati Darmansah juga agak sedikit geram dengan persoalan data aset yang dinilai pihaknya terlalu amburadur karena tidak tersusun dengan jelas.

Baca Juga:  Rumah Rusak Tertimpa Pohon, Janda di Nagan Raya Ini Butuh Bantuan

“Harusnya data itu mesti jelas dan kongkrit. Pisahkan, mana yang sudah di hibah dan yang masih terpakai hingga saat ini. Kemudian mana saja kendaraan yang rusak atau kendaraan dipinjam pakaikan. Semua mesti tersusun dengan rapi,” kata Darmansah kepada bagian aset didampingi Sekda Abdya Salman Alfarisi dan sejumlah pejabat lainnya.

Sambil mengecek satu persatu kelayakan kendaraan plat merah tersebut, Darmansah meminta agar persoalan BPKB yang hilang diurus secepatnya kerena berkaitan dengan pajak kendaraan tersebut. Kemudian mengenai keberadaan kendaraan dinas lainnya, agar di lakukan pendataan yang kongkrit.

Baca Juga:  Kejari Aceh Selatan Beri Penyuluhan Hukum Kepada Siswa SMA

“Padahal satu bulan yang lalu saya sudah perintahkan, agar data itu mesti jelas dan tersusun sesuai dengan kondisinya masing-masing. Buktinya hari ini masih banyak yang amburadur,” ungkap Darmansah.

Pada saat memeriksa kondisi masing-masing kendaraan, Pj Bupati Darmansah mengingatkan agar tidak ada pejabat baik asisten, Kepala SKPK bahkan sampai dengan Camat merubah warna plat kendaraan dinas layaknya mobil pribadi. Termasuk mobil dinas di pendopo bupati juga mesti pakai plat merah bukan hitam.

“Namanya saja mobil aset pemerintah. Ya sudah pasti harus menggunakan plat merah. Pak Camat saja, kalau mau ke kebun tak usah ganti plat, tetap pakai plat merah,” tegasnya dalam apel tersebut.

Baca Juga:  Bantai Tim Asal Aceh Selatan, Persico Kantongi Tiket 8 Besar Barsela Cup lll

Pj Bupati Darmansah mengumpulkan sejumlah kendaraan plat merah itu, untuk mengetahui kelayakan kondisi masing-masing kendaraan dan keaktifan pajak. “Jika ada yang belum bayar pajak, segera dibayar,” ujarnya.

Apel aset ini terlaksana, pasca permintaan dari salah satu anggota DPRK Abdya dalam sidang paripurna pembahasan APBK-P sebulan yang lalu.

“Hari ini sudah kita laksanakan, kita ingin memastikan agar uang daerah itu tidak terbuang sia-sia hanya untuk membayar aset yang tidak jelas keberadaanya. Apa masih sehat atau tidak bergerak lagi,” demikian tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.