Api Lahap 9 Rumah di Gayo Lues, 34 Warga Terdampak Terpaksa Mengungsi

Tim padam saat sedang memadamkan api. ANTARAN / Yudi
Bagikan:

“Api begitu cepat membesar lantaran struktur bangunan terbuat dari kayu pinus dan semi permanen. Api dapat di padamkan sekira pukul 19:30 WIB,” kata Kapolsek Rikit Gaib, Ipda Rahman Pinem.

Jurnalis : Yudi

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Kebakaran hebat terjadi di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues. Sedikitnya 9 rumah masyarakat hangus dilahap sijago merah, Jumat (26/05/2023) sekira pukul 17:00 WIB sore.

Baca Juga:  Pasca Idul Fitri, Pj Bupati Gayo Lues Pastikan Layanan Umum Berjalan Baik

Tim pemadam kebakaran BPBD dibantu, TNI, Polri dan masyarakat berhasil menjinakkan amukan sijago merah sekira pukukl 19:30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta benda mencapai miliyar rupiah.

Data yang berhasil diperoleh antaran, kejadian naas ini berdampak pada 34 jiwa dan sebagian memilih mengungsi. Padahal, setahun lalu tepatnya Minggu, 27 Maret 2022 lalu di desa ini juga terjadi kebakaran.

Baca Juga:  Peringatan HLHS 2024, Pemerintah Nagan Raya Beri Penghargaan Untuk Sejumlah Keuchik dan Perusahaan

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kapolsek Rikit Gaib, Ipda Rahman Pinem mengatakan, awalnya api terlihat dari salah satu rumah dan kemudian menjalar ke rumah terdekat. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan.

“Api begitu cepat membesar lantaran struktur bangunan terbuat dari kayu pinus dan semi permanen. Api dapat di padamkan sekira pukul 19:30 WIB,” kata Kapolsek Rikit Gaib, Ipda Rahman Pinem.

Baca Juga:  Kisruh Yayasan Gajah Putih Berakhir, Rektor UGP Tetap Eliyin

Berikut nama sementara korban kebakaran Desa Tungel, Karsinah in, Mail, Rajab Am, Isah, Budin Am, Mika, Nurhayati In, Desi, Amir Am, Ila, M. Amin Am, Yuni, Maryam In, Lina, Armansyah Am, Haikal, Maspuri In dan Amir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.