Arif Budiman Harapkan Penyelenggara Pemilu Jalankan Tugasnya Dengan Baik

kegiatan Bintek pemungutan perhitungan, dan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suar, serta penggunaan aplikasi Sirekap pada pemilu tahun 2024 kepada PPK dan PPS se Nagan Raya, Rabu (20/12/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

Dihadapan 666 orang PPS,222 orang Sekretaris PPS serta 100 orang PPK dan Sekretarisnya, Arif Budiman mewarning penyelenggara pemilu, agar tidak terlibat politik praktis dalam pesta demokrasi mendatang.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Arif Budiman menegaskan, jika penyelenggara Pemilu terlibat politik praktis, akan dipecat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Arif Budiman, Rabu (20/12/2023) saat kegiatan Bintek pemungutan perhitungan, dan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suar, serta penggunaan aplikasi Sirekap pada pemilu tahun 2024 kepada PPK dan PPS se Nagan Raya.

Baca Juga:  Ringankan Beban Masyarakat, Polisi di Aceh Selatan Serahkan Bantuan

Dihadapan 666 orang PPS,222 orang Sekretaris PPS serta 100 orang PPK dan Sekretarisnya, Arif Budiman mewarning penyelenggara pemilu, agar tidak terlibat politik praktis dalam pesta demokrasi mendatang.

Jika kedapatan petugas pemilu terlibat politik praktis, atau mendukung salah satu Caleg dari partai manapun, KIP Nagan Raya akan mengambil tindakan tegas, yaitu melakukan pemecatan siapapun yang terlibat, ungkapnya.

Bahkan kata Arif Budiman, PPK,PPS serta KPPS tugasnya adalah menyelenggarakan Pemilu dengan sukses.

Baca Juga:  SKB Tangan-Tangan Abdya tak Tersentuh Pemeliharaan

“Jangan coba coba untuk bermain atau mendukung Caleg manapun, karena resikonya akan dipecat,” tegas Ketua KIP Nagan Raya.

Terkait warning tersebut, dia juga mengatakan tidak main main, karena netralitas sebagai penyelenggara Pemilu harus dijalankan, serta ditegakkan dengan baik, guna mewujudkan pemilu yang damai dan sukses.

Untuk itu, Arif Budiman mengharapkan kepada penyelenggara pemilu tersebut, jalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan amanah yang telah ditetapkan, pungkasnya.

Baca Juga:  Tinjau Food Estate Korem 012, Kasdam IM Apresiasi Pengembangan Potensi Pertanian dan Perikanan

Selanjutnya, Arif Budiman juga meminta kepada PPS, dalam rekrutmen KPPS di Gampong masing masing, supaya tidak merekrut peserta dari pengurus partai, guna dalam penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 mendatang, dapat berlangsung secara demokratis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.