Arus Mudik Jalur Barsela Mulai Terjadi Peningkatan

Jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Bus Tipe A Batoh, Banda Aceh ke wilayah Barsela terjadi kenaikan mencapai 100 persen setiap harinya, jika dibandingkan sebelumnya, Rabu (27/04/2022). Suprijal Yusuf / Antaran
Bagikan:

“Kami dalam empat hari terakhir ini memberangkatkan tidak kurang dari enam armada setiap harinya, yang terdiri dari empat armada full AC dan dua armada non AC. Semua armada yang diberangkatkan penumpangnya terisi penuh. Kalau hari biasa Cuma dua atau tiga bus yang kita berangkatkan, itu pun penumpangnya tidak penuh,” ungkap Agus pengusaha asal Blangpidie, Abdya ini.

ANTARANNEWS.COM, BANDA ACEH – Arus mudik ke wilayah Barsela (Barat Selatan Aceh) mulai terjadi peningkatan yang cukup signifikan dalam empat hari terakhir. Buktinya, jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Bus Tipe A Batoh, Banda Aceh ke wilayah Barsela terjadi kenaikan mencapai 100 persen setiap harinya, jika dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:  Hati - hati,! Saat Ini Ada Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Pj Bupati Aceh Jaya

Meskipun jumlah penumpang yang terjadi kenaikan cukup tinggi, tidak membuat pengusaha angkutan menaikan harga tiket. Agus, salah seorang pemilik angkutan bus jenis sedang yang bernaung dibawah bendera PO Hasbella yang dihubungi Anatarannews.com, Rabu (27/4/2022) mengakui, kalau jumlah penumpang yang berangkat dari Banda Aceh ke wilayah Barsela sejak, Minggu (24/4) lalu, sudah mulai terjadi kenaikan cukup tinggi.

“Kami dalam empat hari terakhir ini memberangkatkan tidak kurang dari enam armada setiap harinya, yang terdiri dari empat armada full AC dan dua armada non AC. Semua armada yang diberangkatkan penumpangnya terisi penuh. Kalau hari biasa cuma dua atau tiga bus yang kita berangkatkan, itu pun penumpangnya tidak penuh,” ungkap Agus pengusaha asal Blangpidie, Abdya ini.

Baca Juga:  Genap Setahun Belum Ada Realisasi, BPD di Simeulue Kembali Pertanyakan Aspirasinya

Meskipun terjadi lonjakan penumpang dalam beberapa hari terkhir ini, pihak angkutan bus ke wilayah Barsela belum juga menaikan harga tiket. “Harga tiket tetap tidak naik bang, untuk jenis bus AC Rp 150.000 per seorang ke Blangpidie, sedangkan non AC sekitar Rp 120.000 per orang,” kata Aton, warga Abdya yang mengakui dia baru memesan tiket.

Menurut sejumlah petugas loket yang dihubungi Antarannews.com, tadi saing, walaupun sudah terjadi kenaikan arus penumpang yang berangkat terhadap ketersediaan angkiutan masih tetap teratasi dan belum ada terjadi kendala. Meskipun untuk pemesanan tiket, tiga hari kedepan sudah nyaris penuh, tetapi untuk tempat duduk masih tersedia.

Baca Juga:  Pertamina Diminta Serius Tangani Kelangkaan BBM Di Barsela

“Memang kalau ada penumpang yang melakukan pemesanan tiket dalam dua hari ini tidak tersedia lagi untuk tempat duduk di barisan bangku satu atau dua, tetaoi untuk tempat duduk bangku belakang masih ada yang tersisa,” ujar salah seorang petugas loket lainnya.(sup)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.