Asah Kemampuan Polres Aceh Selatan Gelar Latihan Menembak

Polres Aceh Selatan melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Kompi I Trumon Bataliyon C Sat Brimob Daerah Aceh, Desa Ie Jerneh, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (02/09/2023). ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Polres Aceh Selatan melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Kompi I Trumon Bataliyon C Sat Brimob Daerah Aceh, Desa Ie Jerneh, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK yang di ikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta personil Polres Aceh Selatan.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya : Peringatan Maulid Momentum Memperbaiki Diri

Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas – tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Aceh Selatan, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata.

Disamping itu dapat mengetahui bagaimana memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik. Seperti yang diketahui, menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri.

Kemampuan menembak ini harus selalu diasah guna menunjang pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan, latihan menembak juga sangat penting untuk mengasah keterampilan menembak, baik laras pendek maupun laras panjang, serta melatih kepekaan menggunakan senjata api.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Diminta Panggil SKPK Tangung Jawab SPPD

Pada kegiatan tersebut, sebelum pelaksanaan penembakan Kapolres melalui instruktur menembak dari Personil Brimob Kompi I memberikan arahan teori kepada para peserta latihan diantaranya teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

Penyampaian instruktur yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah – olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang bukan sasaran tembak, serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar.(*)

Baca Juga:  Bekuk PSSB 2-1, Desa Tengah Manggeng Sudahi Puasa Kemenangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.