Asisten I Setdakab Aceh Selatan Lepas Acara Gastrack 2023

Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos, MM melepas acara Kuta Naga Motor Club Gastrack Open 2023 yang berlangsung di Pantai Ujung Batu, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (18/03/2023). Foto Dok Diskominsa Asel
Bagikan:

“Semoga kegiatan ini memberi kesan yang baik bagi kita semua dan dapat menimbulkan kepuasan serta kebanggaan baik bagi peserta maupun penonton dari seluruh lapisan masyarakat,” harap Kamarsyah. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos, MM mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melepas acara Kuta Naga Motor Club Gastrack Open 2023. Even yang berlangsung selama dua hari 18 – 19 Maret 2023, di Pantai Ujung Batu, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan ini diikuti para peserta dari Pantai Barat Selatan Aceh.

Pada acara pembukaan, Sabtu (18/03/2023) tersebut, turut dihadiri Dandim Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan yang diwakili oleh Waka Polres, SKPK, unsur Forkopimda Aceh Selatan, Camat Pasie Raja dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kamarsyah S.Sos, MM menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk terus mengembangkan minat dan bakat para peserta dan peminat, sekaligus menjadi hiburan yang telah dinantikan oleh masyarakat Aceh Selatan.

Baca Juga:  Kapolres Abdya Imbau Warga Tidak Membuka Lahan Dengan Membakar

Ia juga berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas, memegang teguh sikap fairplay, sehingga potensi yang ada benar-benar dimaksimalkan. Guna meraih prestasi dengan tetap menjaga persahabatan dan persaudaraan.

Mengingat tingginya animo masyarakat terhadap olah raga ini, menutup Kamarsyah, even serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Semoga kegiatan ini memberi kesan yang baik bagi kita semua dan dapat menimbulkan kepuasan serta kebanggaan baik bagi peserta maupun penonton dari seluruh lapisan masyarakat,” harap Kamarsyah.

Kamarsyah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah memprakarsai dan mewujudkan terlaksananya even yang di ikuti oleh peserta Barat Selatan Aceh ini. “Semoga dapat memberikan motivasi kepada peserta khususnya yang berasal dari Aceh Selatan ini,” sebutnya.

Baca Juga:  BPS Aceh Selatan Mulai Pendataan Regsosek, Bupati Amran Menjadi Yang Pertama Lengkapi Data

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Fachrijal mengatakan, Kuta Naga Motor Club Gastrack Open 2023 dengan jumlah sembilan kelas yang diperebutkan yakni, senior, junior, permula dan ada satu kelas supporting race untuk para punggawa-punggawa gastrack pada masanya.

“Yaitu kelas eksekutif +35 serta ada 1 kelas khusus yang tidak kalah menariknya yang akan menjadi sensasi tersendiri yaitu kelas estafet yang dikhususkan kepada para muspida dan undangan yang akan dilaksanakan langsung dengan pertai final besok sore,” paparnya.

Adapun hadiah yang akan diperebutkan adalah sebesar Rp 50.000000 + Tropy bagi juara 1 sampai dengan 5 disetiap kelas dan ada hadiah juara umum berupa 1 unit Honda Revo untuk juara umum senior dan 1 unit TV LED untuk juara umum junior.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bener Meriah Promosikan Kopi Gayo di Arab Saudi

Tambahnya, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kepada bangsa Indonesia, yang mana Negara kita mengamatkan melalui UUD NO 11 Tahun 2023. Sambungnya, kegitan ini resmi dilaksanakan oleh Kuta Naga Motor Club Tapaktuan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia Aceh Selatan.

“Selain itu tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai pembinaan kepada para generasi muda dan seluruh pencinta olah raga garuk tanah, tempat mengasah kemampuan dan skil serta dapat melahirkan generasi-generasi atlet terbaik,” ungkapnya.

Fachrijal juga mengatakan bahwa olah raga yang memacu adrenalin memperebutkan medali di Pora Aceh dan PON Indonesia, serta juga sebagai hiburan bagi masyarakat Aceh Selatan yang sudah sekian lama merindukan kegiatan-kegiatan seperti ini sekaligus dapat menunjang ekonomi masyarakat serta promosi daerah wisata bagi Kabupaten Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.