Asisten II: Venue harus Menghadirkan Kenyamanan bagi Pemain dan Penonton

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Zulkifli, didampingi Kabid Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Perkim Aceh Muhammad Nazar, meninjau lokasi pengerjaan venue Cabang Olahraga Softball, yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, di Lapangan Teuku Umar, Selasa (25/6/2024). ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka harus pula diperhatikan para atlit dapat melakukan pemanasan dan bertanding dengan aman dan nyaman”

Jurnalis: Sufrizal Yusuf

ANTARAN/MEULABOH – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Zulkifli selaku Wakil Ketua Harian I PB PON XXI Wilayah Aceh menyampaikan selain ketepatan waktu dan kualitas pengerjaan, pembangunan venue untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024, juga harus memperhatikan kenyamanan atlet serta penonton.

“Tak hanya ketepatan waktu dan kualitas pengerjaan, pembangunan venue tentu harus pula memperhatikan kenyamanan atlet dan tentu saja para penonton. Apalagi, Cabor Sofbol ini bukan jenis olahraga populer, tentu akan memantik rasa penasaran masyarakat,” ujar Zulkifli saat meninjau lokasi pengerjaan venue Cabang Olahraha Sofbol, di Lapangan Teuku Umar Kota Meulaboh, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga:  Pasca Insiden Truk Jatuh, Ketua Komisi II DPRA Minta ASDP Evaluasi Kembali Dermaga Kuala Bubon

Di bagian lain Zulkifli menambahkan, dalam sebuah pertandingan pemain dan penonton merupakan satu kesatuan, karena tanpa pemain tidak ada tontonan, dan tanpa penonton, maka pertandingan tidak akan semarak. Oleh karena itu, keduanya harus mendapatkan suasana nyaman.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka harus pula diperhatikan para atlit dapat melakukan pemanasan dan bertanding dengan aman dan nyaman. Di sisi lain, para penonton pun bisa menyaksikan pertandingan dengan nyaman pula,” imbau Zulkifli, yang saat ini juga menjabat sebagai Plh Kepala Dinas Perkim Aceh.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Padati Kediaman Abu Heri, Dalam Rangka Duek Pakat dan Silaturahmi Wareh/Syedara

Sebagaimana diketahui, dari total 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Aceh, dan Kabupaten Aceh Barat berkesempatan menjadi tuan rumah untuk dua cabor,yakni sofbol dan bola tangan.

Cabor sofbol akan diselenggarakan di Lapangan Teuku Umar. Saat ini, rekanan terus memacu pengerjaan agar lapangan tersebut bisa selesai tepat waktu dan bisa diuji coba sebelum PON XXI resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada September mendatang.

Baca Juga:  Raih Tiket Semifinal, Aceh Selatan Bertarung “Hidup Mati” VS Pidie Sore Nanti

Sementara itu, untuk cabor bola tangan, akan dilangsungkan di Gedung Olahraga dan Seni Kota Meulaboh.
Saat meninjau kedua venue tersebut, Asiaten II turut didampingi oleh Kabid Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Perkim Aceh Muhammad Nazar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.